Sukses


Alvaro Morata Peringatkan Spanyol soal Kekuatan Italia

Bola.com, Bordeaux - Penyerang tim nasional Spanyol, Alvaro Morata, memperingatkan timnya akan kekuatan Italia di Piala Eropa 2016. Menurut dia, Gli Azzurri merupakan tim yang memiliki taktik sempurna.

Spanyol gagal finis sebagai juara Grup D karena takluk 1-2 dari Kroasia pada laga pamungkas fase grup, Selasa (21/6/2016) atau Rabu dini hari WIB. Sempat membuka keunggulan melalui Alvaro Morata pada menit ketujuh, La Furia Roja dibuat tak berdaya usai Kroasia membalikkan keadaan melalui Nikola Kalinic (45') dan Ivan Perisic (87').

Kemenangan itu membuat Kroasia keluar sebagai juara Grup D dengan raihan tujuh poin. Sedangkan Spanyol finis di posisi kedua dengan raihan enam poin.

Dengan demikian, Spanyol akan menghadapi laga berat di babak 16 besar. Sebab, pasukan Vicente del Bosque itu akan berjumpa Italia yang menjadi juara Grup E.

"Tak perlu diragukan lagi mereka menjadi salah satu tim terberat yang kemungkinan bakal kami hadapi. Dari sudut pandang taktik, saya pikir mereka sempurna," kata Morata.

"Kami harus memainkan penampilan terbaik jika ingin mengalahkan mereka," ucap pemain 23 tahun itu.

Kekalahan ini menjadi yang pertama dialami Spanyol di Piala Eropa. Terakhir kali, Spanyol takluk 0-1 dari Portugal pada Piala Eropa 2004.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer