Sukses


Kabar Dari Prancis: Ronaldo Jadi Sarapan Penumpang Pesawat

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo, dari Dubai, Uni Emirat Arab Apapun yang terjadi terhadap bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, akan selalu menjadi hal menarik untuk diperbincangkan. Pada ajang Piala Eropa 2016, misalnya, ia sempat dibicarakan publik setelah dianggap "mandul" dalam dua laga awal penyisihan Grup F.

Beruntung, Ronaldo mampu segera membungkam kritik dengan torehan dua gol ke gawang timnas Hungaria, pada matchday ketiga Grup F, di Lyon, Rabu (22/6/2016). Meski hanya mampu meraih satu poin usai bermain 3-3, Ronaldo tetap didaulat menjadi "Man of the Match".

Dua gol Ronaldo dicetak pada menit ke-50 dan 62, sedangkan sisanya dikreasi Nani (52'). Sementara itu, tiga gol Hungaria ditorehkan Gera (19'), dan Dzudzcak (47', 55').

Nah, keberhasilan kembali mencetak gol pun kini membuat Ronaldo menjadi topik hangat, khususnya bagi media-media di berbagai belahan dunia. Tidak hanya di Portugal, Spanyol, Prancis, atau bahkan Indonesia sekalipun, Ronaldo juga menjadi perhatian utama di Dubai.

Setidaknya, itulah yang Bola.com rasakan begitu tiba di Bandara Internasional Dubai, Jumat (24/6/2016) pagi waktu setempat, dalam rangkaian perjalanan menuju Paris, Prancis. Ronaldo begitu mencolok karena foto-fotonya terjejer di halaman depan beberapa media yang berada dalam tempat suplemen koran di bandara.

Harian Sport 360, misalnya, yang secara khusus memberikan judul "Ronaldo Kembali ke Bisnis", di bagian halaman depan. Dalam salah satu halaman bahkan diuraikan statistik peningkatan performa pemain berusia 31 tahun itu usai menghadapi Hungaria, di Stade de Lyon.

Ronaldo kini tercatat telah menorehkan rekor baru setelah tampil 17 kali dalam putaran final Piala Eropa. Selain itu, mantan pemain Sporting Lisbon tersebut juga hanya membutuhkan dua gol lagi untuk menyamai rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Eropa milik Platini.

Beberapa fakta serta statistik pertandingan Ronaldo pun menjadi "santapan pagi" bagi beberapa penumpang dari berbagai belahan dunia. Ada yang membaca dengan serius, ada pula yang secara khusus memasukkan koran tersebut ke tas bawaan mereka.

"Kami semua tahu dia (Ronaldo) adalah pemain kelas dunia, Anda tidak akan bisa mengontrolnya," demikian kutipan pelatih timnas Hungaria, Bernd Storck, di dalam salah satu halaman artikel koran itu. 

Pernyataan Storck pun kiranya benar. Toh, meski sedang "mandul", hasrat pecinta sepak bola dunia seperti tidak terkontrol begitu membicarakan Ronaldo. Buktinya, beberapa penumpang pesawat saja tetap antusias "sarapan" berita soal kegemilangan performa sang bintang. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer