Sukses


Kabar dari Prancis: Wales Cetak Sejarah, Markas PSG Gempa

 

Laporan langsung Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, jurnalis Bola.com, dari Paris, Prancis. Tim nasional Wales mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke perempat final Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Irlandia Utara, Sabtu (25/6/2016). Stadion Parc des Princes, Paris, pun terasa bergetar begitu suporter The Dragons merayakan keberhasilan tersebut. 

Kemenangan Wales ditentukan gol bunuh diri Gareth McAuley pada menit ke-75. Pada babak delapan besar nanti, Gareth Bale dan kawan-kawan bakal menghadapi pemenang pertandingan antara Hungaria melawan Belgia yang baru berlangsung pada Senin (27/6/2016). 

Sepanjang laga melawan Irlandia Utara, suporter Wales yang memenuhi Parc des Prince pun tak kenal lelah mendukung tim kesayangannya bertanding. Jika suporter lawan menyanyikan chant, pendukung Wales tidak mau kalah karena langsung nersorak-sorakan meriah.

Suporter Wales saat mendukung timnya melawan Irlandia Utara, pada 16 besar Piala Eropa 2016, di Parc des Princes, Minggu (26/6/2016). (Bola.com/Ary WIbowo).

Demikian halnya pada saat para pemain mereka dilanggar Wales, puluhan ribu suporter Wales pun langsung berteriak kepada wasit sembari menunjukkan kekecewaan. Bahkan, salah satu di antara mereka ada yang tampak amat kesal hingga hampir menendang kursi stadion. 

Begitu laga memasuki masa injury time, terlihat juga raut kekhawatiran karena mereka tidak ingin timnya kebobolan. Namun, usai wasit meniup peluit panjang, sorak-sorai gembira suporter Wales pun tumpah ruah di dalam stadion berkapasitas 48,712 penonton tersebut. 

Bola.com yang berada di dalam stadion dalam rangkaian acara Carlsberg Hostpitality Euro 2016, sempat merasakan "gempa" dari perayaan para suporter Wales yang berjingkrak dan berjoget bahagia. Belum lagi adanya alunan musik yang membuat para suporter semakin larut dalam suka cita laiknya sudah keluar sebagai juara.  

Pesta pun berlanjut begitu para suporter ke luar stadion Parc des Prince. Sepanjang jalan menuju ke cafe di luar markas Paris Saint-Germain, mereka terlihat saling merangkul satu sama lain dan bernyanyi tiada henti sembari membawa bendera kebesaran negara Wales. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer