Sukses


Kabar dari Prancis: Bahaya Nonton Piala Eropa di Fan Zone

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Suporter-suporter tim negara peserta Piala Eropa 2016 Prancis boleh saja melakukan berbagai cara untuk mendukung tim kesayangan mereka. Namun, jika harus berjoget, berteriak, makan dan minum, hingga tertawa di antara bubungan debu dari pasir, itu sih bahaya! 

Situasi itulah yang dialami Bola.com ketika berkunjung ke fan zone Piala Eropa 2016 di Paris, Prancis, Minggu (26/6/2016). Lantaran sebagian besar permukaan tanah dilapisi pasir, beberapa wilayah di area itu pun sering kali dipenuhi asap debu pasir yang cukup tebal. 

Beberapa suporter pun terlihat terganggu dengan situasi itu. Beberapa di antara suporter yang melintas terlihat mengenakan syal atau sweater-nya untuk menutup hidung agar terhindar dari debu yang cukup membahayakan tersebut. 

Salah satu suporter Prancis terlihat sedang menutup hidung karena banyak debu di Fan Zone Piala Eropa 2016 Paris, Minggu (26/6/2016). (Bola.com/Ary Wibowo).

Ada pula suporter yang secara khusus menghindari area fan zone yang dilapisi pasir untuk menyaksikan timnya bertanding dari layar raksasa. "Di sana banyak debu," kata mereka. 

Namun, ada juga suporter yang seperti tidak peduli dengan kesehatan. Meski asap debu tebal muncul dari langkah kaki jalan orang yang melintas, beberapa suporter terlihat tetap asyik berdiri menyaksikan Paul Pogba dan kawan-kawan bertanding melawan Irlandia. 

Pada saat wasit meniup peluit panjang, sekaligus menutup kemenangan 2-1 Prancis atas Irlandia? Sudah pastilah mereka berjingkrak, berjoget, dan tertawa bersama rekan-rekannya. Namun, di antara aktivitas itu, debu-debu pasir membubung di sekitar wajah mereka. Duh

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer