Sukses


Kabar dari Prancis: Mengintip Pusat Souvenir Fan Zone Piala Eropa

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Pusat souvenir bukan barang baru bagi tiap gelaran pesta akbar sepak bola, termasuk Piala Eropa. Sejak puluhan tahun lalu, tuan rumah pasti menyediakan tempat-tempat khusus untuk memuaskan hasrat para suporter membeli oleh-oleh atau cendera mata yang resmi. 

Pada perhelatan Piala Eropa 2016 situsainya pun tetap sama. Sejumlah souvenir resmi dijual di beberapa tempat, salah satunya adalah fanzone di 10 kota yang terpilih sebagai tempat penyelenggaraan turnamen yang bakal berlangsung hingga 10 Juli mendatang tersebut. 

Bola.com sempat mengunjungi pusat souvenir fan zone Piala Eropa 2016, di Paris, Minggu (26/6/2016). "Super Megastore. Dari namanya pun cukup menggoda rasa penasaran untuk melihat isi di dalamnya, meski beberapa tenda di sekitar fan zone juga menjual souvenir. 

Antrian panjang terlihat dari beberapa suporter yang memiiki rasa penasaran. Jika ingin masuk, mereka juga harus melewati penjagaan yang cukup ketat. Setiap tas ransel yang dibawa pengunjung harus lebih dulu periksa. Pun halnya barang-barang bawaan belanja mereka. 

Pengunjung melihat-lihat jersey yang terdapat pada souvenir megastrore di fan zone Kota Paris, Prancis, Minggu (25/6/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna).

Usai melewati penjagaan, berbagai macam souvenir pun ada. Harganya pun sangat beragam, dari yang termurah 5 euro yakni pin resmi, hingga termahal, yaitu seragam timnas Spanyol bernama punggung Andres Iniesta lengkap dengan pigura dan tanda tangan (575 euro). 

Pengunjung melihat-lihat topi yang terdapat pada souvenir megastrore di fan zone Kota Paris, Prancis, Minggu (25/6/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna).

Selain itu, ada pula berbagai kaus, seragam tim, jaket, topi, bola, maskot, hingga replika trofi dari bentuk kecil sampai besar. Sebagian besar souvenir itu pun dibuat secara khusus oleh salah satu perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas, yang menjadi sponsor resmi. 

Pengunjung bermain Playstation yang terdapat pada souvenir megastrore di fan zone Kota Paris, Prancis, Minggu (25/6/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna).

Di salah satu sudut pusat souvenir Fan Zone Paris terdapat juga boot khusus untuk bermain game konsol Pro Evolution Soccer (PES). Beberapa pengunjung bahkan terlihat rela antri demi mendapatkan kesempatan bertanding secara virtual, meski harus berdiri saat bermain. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer