Sukses


Babak II Argentina Vs Cile: Tanpa Gol 303 Menit

Bola.com, East Rutherford - Partai final Copa America Centenario antara Argentina kontra Cile, di MetLife Stadium, East Rutherford, Senin (27/6/2016) pagi WIB, harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Keduanya tak bisa merobek jala lawan, dan harus puas dengan skor 0-0.

Hasil tersebut membuat Argentina menambah catatan negatif. Tim Tango tak pernah mencetak gol pada laga final dalam 303 menit. Kali terakhir Albiceleste merobek jala lawan terjadi pada partai pamungkas Copa Amerika 2004. Saat itu, Cesar Delgado menjebol jala Brasil pada menit ke-87.

Partai final kali ini berlangsung keras. Dua tim mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Argentina mendapatkan keuntungan setelah Cile bermain 10 orang. Hal itu terjadi usai Marcelo Diaz mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Lionel Messi pada menit ke-28. Kartu kuning pertama pada menit ke-16, setelah sang gelandang menghambat laju Messi.

Sementara bek Argentina, Marcus Rojo harus keluar lapangan usai menerima kartu merah langsung dari wasit. Ia mendapat kartu haram tersebut usai melanggar keras Arturo Vidal pada menit ke-42.

Pada babak pertama Argentina tampil dominan dengan melakukan 7 tembakan, 2 di antaranya tepat sasaran. Sementara Cile tak bisa mengirim tendangan atau sundulan yang membahayakan gawang Sergio Romero.

Perubahan terjadi pada babak kedua. Cile bermain lebih terbuka dan mampu mengurung area permainan Argentina. Sayang, usaha Charles Aránguiz, Arturo Vidal, Eduardo Vargas, Alexis Sánchez dan José Fuenzalida, gagal memenuhi target.

Argentina sendiri tetap tampil seperti babak pertama. Mereka melakukan lima tembakan ke arah gawang Cile, namun tak ada yang membahayakan gawang Claudio Bravo. Babak kedua berakhir imbang tanpa gol.

Bagi Cile, apa yang terjadi pada babak pertama, yakni tak sanggup menuai tembakan tepat sasaran, tercatat dalam rekor. Kondisi tersebut menjadi kali pertama dalam 10 final Copa Amerika.

Sedangkan dua kartu merah yang keluar dari saku wasit juga menjadi pengulangan pada final Copa Amerika 1987. Saat itu, dua kartu 'haram' diperuntukkan bagi Francescoli (Uruguay) dan Eduardo Gomez (Cile).

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer