Sukses


Tantang Jerman, Italia Berlomba dengan Kebugaran De Rossi

Bola.com, Bordeaux - Persiapan tim nasional Italia jelang laga melawan Jerman sedikit terganggu oleh kebugaran Daniele De Rossi. Namun, Gli Azzurri masih menaruh harapan agar bisa memainkan De Rossi dalam laga bertajuk perempat final Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB.

De Rossi mengalami cedera pada paha kaki kanannya ketika bermain melawan Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Pemain berusia 32 tahun itu hanya bermain hingga menit ke-54 sebelum digantikan oleh Thiago Motta.

Gelandang AS Roma itu pun tak mengikuti sesi latiha pada hari Selasa dan Rabu. Namun, dokter timnas Italia, Enrico Castellacci, mengaku pihaknya akan berusaha membuat De Rossi siap dalam laga melawan Jerman. Sebab, De Rossi memiliki peran yang vital di lini tengah pasukan Anonio Conte itu.

"Kami akan melakukan segalanya untuk bisa mengembalikan dia. Tetapi, waktu hampir habis," kata Castellacci.

"Kami tidak ingin mengambil keputusan dini meski kami sudah tahun pertandingan ini sudah dekat," ucap Castellacci.

Meski begitu, kabar baik datang dari Antonio Candreva. Pemain Lazio itu sudah menunjukkan kemajuan yang baik dalam pemulihan cedera pangkal paha.

"Situasi Candreva lebih baik. Tetapi belum sepenuhnya sembuh," ujar Castellacci.

Italia melaju ke babak perempat final usai menyingkirkan Spanyol dengan skor 2-0. Sedangkan Jerman sukses mengalahkan Slovakia dengan skor 3-0.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer