Sukses


Trapattoni: Terlalu Percaya Diri Bakal Jadi Bumerang Buat Jerman

Bola.com, Roma - Mantan pelatih timnas Italia, Giovanni Trapattoni, mendukung Italia untuk mengalahkan Jerman pada perempat final Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB. Menurut Trapattoni, Der Panzer bakal tersingkir karena permasalahan mental yang terlalu percaya diri.

Bermodalkan predikat juara Piala Dunia 2014 dengan materi pemain berkualitas tentu menjadikan Jerman sebagai kandidat favorit juara Piala Eropa 2016. Apalagi saat ini pasukan Joachim Low itu memiliki penampilan bagus dan belum kebobolan.

Jerman juga baru memutus catatan buruk saat menghadapi Italia. Die Mannschaft berhasil mengalahkan Gli Azzurri dengan skor 4-1 pada laga persahabatan yang digelar 29 Maret 2016. Itu menjadi kemenangan perdana Jerman atas Italia dalam 20 tahun terakhir.

Namun, Trapattoni menilai mental terlalu percaya diri tersebut bakal menjadi bumerang tersendiri bagi Jerman. Pria 77 tahun itu bahkan memprediksi Italia akan menyingkirkan Thomas Muller dan kawan-kawan lewat perpanjangan waktu.

"Kenapa mereka selalu kesulitan menghadapi Italia di sepakbola? Sebab, mereka memiliki mentalitas yang berpikir akan mendominasi seluruh dunia," kata Trapattoni yang pernah menangani klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, pada era 1994-1995 dan 1996-1998 ini.

"Dengan segala hormat, mentalitas seperti itu mirip Angela Merkel (Kanselir Jerman). Tidak ada jaminan Jerman akan menang. Saya yakin Italia akan menang melalui perpanjangan waktu," lanjut pelatih timnas Italia medio 2000-2004 tersebut.

Secara keseluruhan, pertemuan nanti menjadi edisi ke-34 bagi kedua tim di berbagai ajang. Mengacu pada hasil pertandingan sebelumnya, Italia mendominasi dengan memiliki 15 kemenangan, Jerman meraih delapan kali kemenangan, dan 10 laga berakhir imbang.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer