Sukses


Kabar dari Prancis: Pesona Islandia Bikin Manajer Hotel Bahagia

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Tim nasional Islandia secara mengejutkan mampu melangkah jauh hingga ke perempat final Piala Eropa 2016. Tidak tanggung-tanggung, keberhasilan mereka itu tercipta setelah mengalahkan timnas Inggris, 2-1 pada babak 16 besar, di Stadion Allianz Riviera, 28 Juni lalu. 

Pencapaian ini memang sangat berkesan. Apalagi jika melihat kondisi fasilitas sepak bola di negara yang hanya dihuni 333 ribu jiwa tersebut. Jangankan melaju ke perempat final, bisa lolos dari putaran grup yang diisi Portugal, Hongaria, dan Austria adalah hal luar biasa bagi mereka. 

Keberhasilan itu pun mendapat berbagai tanggapan positif dari banyak pihak, baik di dalam ataupun luar dunia sepak bola. Salah satunya adalah manajer Hotel Les Tresoms, yang dijadikan tempat menginap para pemain Islandia selama Piala Eropa 2016 berlangsung. 

"Kami sangat terkejut, tetapi benar-benar senang sekarang. Saya memang tidak mengenal tim ini sebelum turnamen, saya hanya mendengar orang lain yang sebagian besar mengatakan mereka (Islandia) adalah tim kecil," kata Veronique Droux, manajer hotel Les Tresoms.

Veronique mengungkapkan, selama menetap sejak awal Piala Eropa berlangsung, para pemain Islandia terlihat sangat fokus dalam aktivitas sehari-hari. Bahkan, setelah berhasil mengalahkan Inggris, menurut dia, tidak ada pesta berlebihan yang digelar manajemen tim tersebut di hotel. 

"Kami membuat spanduk untuk menyambut mereka setelah meraih kemenangan (atas Inggris). Mereka senang, tetapi tidak berlebihan," ujar Veronique, seperti dikutip dari salah satu surat kabar di Paris. 

Islandia akan menghadapi Prancis pada babak delapan besar, di Stade de France, Saint-Denis, 3 Juli mendatang. Jika kembali mampu membuat kejutan dengan mengalahkan tuan rumah, skuat asuhan Lars Lagerback itu akan menantang pemenang antara Jerman kontra Italia. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer