Sukses


Vertonghen: Selamat Tinggal, Piala Eropa!

Bola.com, Lille - Tim nasional Belgia harus kehilangan Jan Vertonghen karena mengalami cedera saat latihan pada Kamis (30/6/2016). Cedera itu memaksa Vertonghen mengucapkan selamat tinggal pada ajang Piala Eropa 2016.

Ironisnya, Vertonghen mengalami cedera hanya beberapa saat sebelum sesi latihan Belgia berakhir. Menurut media-media Eropa, pemain Tottenham Hotspur itu menderita cedera ligamen pada pergelangan kaki.

"Cedera yang menimpa Vertonghen membuat kami terdiam pada akhir sesi latihan. Padahal, saat itu saya hendak meniup peluit tanda latihan berakhir," kata pelatih Belgia, Marc Wilmots.

"Vertonghen menerima bola di depan saya. Namun, dia salah terjatuh dengan bertumpu pada pergelangan kaki kirinya. Cederanya mungkin memakan waktu empat hingga lima pekan," lanjut Wilmots.

Kejadian tersebut membuat Belgia harus kehilangan dua bek inti jelang laga perempat final melawan Wales, Jumat (1/7/2016). Sebelumnya, pilar lini belakang Thomas Vermaelen harus absen karena menjalani akumulasi kartu kuning.

Selama perhelatan Piala Eropa 2016, Vertonghen menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan bagi De Rode Duivels. Dia menempati posisi bek kiri dan juga bisa bermain sebagai bek tengah.

"Piala Eropa 2016 sudah berakhir untuk saya. Semoga rekan-rekan saya beruntung pada sisa turnamen ini," kata Vertonghen.

Belgia juga dipastikan bakal mendapat dukungan besar dari para pendukungnya di Prancis. Menurut laporan jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, langsung dari Prancis, para suporter Belgia begitu antusias saat mendukung Eden Hazard dan kawan-kawan meski tidak secara langsung menyaksikan di stadion.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer