Sukses


Kabar dari Prancis: Wales Kian Perkasa, Paris Menggelora

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Tim nasional Wales kian perkasa setelah berhasil melangkah ke semifinal Piala Eropa 2016 usai menaklukkan Belgia, 3-1, pada perempat final, di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Jumat (1/7/2016). Keberhasilan Gareth Bale dan kawan-kawan pun membuat Paris menggelora. 

Gelora tersebut muncul dari pesta yang digelar para suporter Wales di fan zone Piala Eropa 2016 Paris. Seusai pertandingan, ratusan suporter pun langsung bersorak gembira bersama rekan-rekannya, sembari melemparkan air bir dari gelas-gelas plastik yang mereka pegang. 

Tak berselang lama, beberapa suporter pun berkumpul di bagian depan layar raksasa. Yel-yel "don't take me home", yang selama pagelaran Piala Eropa 2016 sering digunakan para pendukung Wales, pun kembali berkumandang di antara kerumunan suporter tersebut. 

Ada yang berjingrak-jingkrakan, ada suporter wanita yang bernyanyi di atas pundak pasangan, ada pula para orang tua yang bersuka cita ria bersama anak-anaknya. Keberhasilan Wales mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke semifinal telihat begitu berarti bagi mereka. 

Kemenangan Wales atas Belgia ditentukan gol Ashley Williams pada menit ke-31, Hal Robson-Kanu (55'), dan Sam Vokes (86'). Sementara itu, satu-satunya gol skuat asuhan Marc Wilmots dikreasi Radja Nainggolan (13'). 

Pada semifinal Piala Eropa 2016, Wales akan menghadapi tim nasional Portugal, di Stade de Lyon, Rabu (6/7/2016). Cristiano Ronaldo lolos ke empat besar setelah menyingkirkan Polandia 5-3 lewat babak adu penalti setelah kedua tim bermain 1-1 hingga 120 menit. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer