Sukses


Kabar dari Prancis: Perjuangan Suporter Dukung Islandia di Paris

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Demi mendukung tim kesayangan bertanding, cara apapun biasanya bakal dilakukan oleh suporter setia sepak bola.  Bjardnar, misalnya, yang rela mengarungi 7,338 kilometer demi mendukung tim nasional Islandia bertanding di Prancis pada ajang Piala Eropa 2016. 

Bjardnar mengaku bahagia Islandia mampu menorehkan sejarah untuk kali pertama lolos ke perempat final Piala Eropa. Bahkan, kebahagian suporter berusia 28 tahun itu kian spesial karena lawan yang dikalahkan pada 16 besar adalah salah satu raksasa Eropa, Inggris. 

"Itu (pertandingan melawan Inggris) luar biasa. Kami tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini di Piala Eropa hingga ke perempat final," kata dia saat berbincang dengan Bola.comdi Paris. 

Bjardnar mengungkapkan, secara khusus mengunjungi Prancis dari Islandia sejak pertandingan pertama Grup F melawan Portugal, pada 14 Juni lalu. Ia pun mengaku senang begitu melihat harapan setelah negaranya sukses menahan 1-1 Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. 

Setelah dipastikan lolos ke 16 besar, Bjardnar kemudian memutuskan membeli satu tiket untuk menyaksikan pertandingan melawan Inggris, di Stade de Nice, Nice, 27 Juni lalu. Kegembiraannya pun berlanjut lantaran Islandia kembali perkasa mengalahkan skuat Tiga Singa. 

"Sangat hebat. Saya tidak pernah sangat gembira bisa menonton negara kami bertanding lalu memang melawan Inggris," ungkap Bjardnar.

Satu hari setelah kemenangan itu, Bjardnar memutuskan kembali Islandia. Namun, dia tidak menghentikan dukungan, tetapi justru mengajak keluarganya mengunjungi Prancis untuk menyaksikan pertandingan secara langsung dari Stade de France melawan skuat Les Bleus. 

Pada 29 Juni, Bjardnar bersama keluarganya yang terdiri dari sembilan orang pun tiba di Paris. Bjardnar pun berharap perjuangan tiga kali bolak-balik dari Islandia dan Paris yang setara berjarak 6.561 kilometer tidak sia-sia saat menghadapi tuan rumah, Minggu (3/6/2016). 

"Kami tidak terlalu yakin, tetapi kami tetap berharap menang (melawan Prancis)," tutur dia. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer