Sukses


Kabar dari Prancis: Polisi di Paris Juga Manusia...

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Tugas polisi dan petugas keamanan Piala Eropa 2016 adalah menjamin keamanan, baik itu di area fan zone atau sekitar stadion tempat laga berlangsung. Namun, ternyata tidak setiap saat mereka melakukan pekerjaannya tersebut, apalagi jika pertandingan sepak bola sudah mulai. 

Pengamatan Bola.com, dari fan zone Paris, Sabtu (2/7/2016), beberapa petugas keamanan dan polisi tidak melewatkan kesempatan menyaksikan big match antara Jerman melawan Italia. Bahkan, ada yang secara khusus menyiapkan kursi agar bisa nonton dengan nyaman. 

Di area sekitar fan zone, terlihat puluhan polisi berjaga-jaga lengkap dengan senjata di tangannya. Namun, pandangan mereka tidak hanya mengarah ke kerumunan suporter, tetapi juga terkadang ke layar besar yang menyiarkan pertandingan antara Der Panzer dan Gli Azzurri. 

Beberapa petugas keamanan di fan zone Piala Eropa 2016 terilhat sedang menyaksikan laga di sela melakukan aktivitasnya. (Bola.com/Ary Wibowo).

Bahkan, ketika Mesut Ozil mencetak gol, ada beberapa petugas yang terlihat senang, sama seperti ratusan suporter Jerman. Demikian halnya dengan beberapa petugas keamanan dari pihak panitia yang tak tak jarang bercanda dengan rekan-rekannya begitu ada peluang. 

Bagi mereka, menjaga keamanan dan ketertiban memang tugas nomor satu. Namun, tidak salah juga jika para polisi dan petugas keamanan itu sesekali ikut bergembira dengan suporter sembari menyaksikan pertandingan sepak bola. Ya, wajarlah mereka juga kan manusia...

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer