Sukses


Kabar dari Prancis: Kepanikan Suporter di Paris Makan Korban

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Kepanikan yang terjadi di antara suporter Jerman dan Italia yang berada di fan zone Piala Eropa 2016 Paris, Prancis, Sabtu (2/7/2016), memakan korban. Satu suporter harus mendapatkan perawatan intensif karena mengalami patah tulang belakang ketika terjadi insiden tersebut. 

Insiden itu terjadi setelah kerumunan suporter kedua tim di bagian depan area utama fan zone tiba-tiba berlari seperti sedang ketakutan. Sontak, hal tersebut membuat ratusan suporter yang berada di belakang mereka panik sehingga ikut-ikutan berlari, tanpa tahu penyebabnya. 

Saat dikonfirmasi, petugas keamanan mengatakan, situasi itu tidak ada hubungannya dengan ancaman bom. Kepanikan tersebut, ditengarai karena salah satu suporter panik begitu melihat beberapa polisi menemukan tas yang ditinggal pemiliknya di salah satu area fan zone. 

"Semuanya aman," kata petugas tersebut. 

Salah satu suporter sedang mengangkat sepatu yang ditinggal pemiliknya usai terjadi kepanikan di Fan Zone Piala Eropa 2016 Paris, Sabtu (2/7/2016). (Bola.com/Ary Wibowo).

Akibat kepanikan tersebut, beberapa suporter kehilangan barang-barang pribadinya, seperti sepatu, telepon seluler, tas, hingga kacamata. Sementara itu, seorang suporter pria juga menjadi korban setelah tulang punggungnya patah karena terjatuh dan terinjak suporter lain. 

Suporter tersebut pun harus mendapatkan perawatan intensif selama beberapa menit sebelum akhirnya dibawa dengan tandu ke ruang petugas medis di salah satu area fan zone. Selain itu, ada juga seorang ibu yang menangis karena terpisah dengan anaknya setelah kejadian berlangsung. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer