Sukses


3 Pemain Prancis Berburu Sepatu Emas Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Tiga pemain tim nasional Prancis terlibat persaingan sengit untuk memperebutkan trofi sepatu emas Piala Eropa 2016. Mereka adalah Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Dimitri Payet.

Piala Eropa 2016 sudah mencapai semifinal. Prancis menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak tersebut setelah mengalahkan Islandia dengan skor 5-2, Minggu (3/7/2016) atau Senin dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Stade de France itu, gol kemenangan Les Bleus dicetak Olivier Giroud (12', 59'), Paul Pogba (20'), Dimitri Payet (43'), dan Antoine Griezmann (45'). Sedangkan dua gol Islandia dibukukan oleh Kolbeinn Sigposson (58') dan Birkir Bjarnason (84').

Hasil itu membuat Griezmann untuk sementara bercokol di puncak top scorer Piala Eropa 2016 dengan empat gol. Di posisi kedua ada nama Giroud dan Payet yang sama-sama mengoleksi tiga gol.

Meski begitu, perburuan trofi sepatu emas masih terbuka bagi Gareth Bale yang juga mengoleksi tiga gol. Seperti diketahui, Wales lolos ke semifinal dan akan menghadapi Portugal di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Rabu (6/7/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Di kubu Portugal ada Cristiano Ronaldo dan Luis Nani yang sama-sama mengoleksi dua gol. Sementara itu, pemain Jerman dipastikan tak bisa meraih trofi sepatu emas setelah Mario Gomez yang juga mengoleksi dua gol dipastikan tak akan lagi berlaga di Piala Eropa 2016, akibat cedera hamstring.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer