Sukses


Deschamps: Prancis Tak Gentar Tantang Jerman di Semifinal

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengakui jika Jerman adalah tim terbaik di Eropa dan dunia. Meski begitu, Deschamps menyebut timnya tak gentar menghadapi Der Panzer di semifinal Piala Eropa 2016.

Prancis meraih tiket ke semifinal Piala Eropa setelah mengalahkan Islandia dengan skor 5-2 di Stade de France, Paris, Minggu (3/7/2016) atau Senin dini hari WIB.

Gol kemenangan Les Bleus dicetak oleh Olivier Giroud menit ke-12 dan 59', Paul Pogba menit ke-19, Dimitri Payet pada menit ke-42, dan Antoine Griezmann menit ke-45. Sementara itu, dua gol Islandia tercipta atas nama Kolbeinn Sigthorsson (56') Birkir Bjarnason (84').

Dengan demikian, Prancis akan menghadapi Jerman yang sukses menyingkirkan Italia melalui drama adu penalti dengan skor 6-5, Sabtu (2/7/2016). Laga semifinal akan digelar di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB.

"Jerman telah menjadi tim terbaik di Piala Eropa 2016 dan tak ada yang perlu diragukan. Meskipun mereka sedikit memiliki kesulitan ketika melawan Italia," kata Deschamps.

"Tetapi, kami sudah berada di sana yakni di semifinal. Kami akan memberikan semua kemampuan untuk melawan tim terbaik yang tak hanya di Eropa melainkan juga di dunia," ucap Deschamps.

Secara keseluruhan, laga nanti menjadi pertemuan ke-28 bagi kedua tim di berbagai ajang. Prancis sukses meraih 12 kemenangan, Jerman memetik 10 kemenangan, dan lima laga tersisa berakhir imbang.

Lebih lanjut, Deschamps mengaku terkesan dengan penampilan anak asuhnya saat menghadapi Islandia. Menurut dia, kemenangan tersebut sangat layak diraih karena Prancis tampil bagus sepanjang laga.

"Ada banyak hal positif malam ini dan saya senang dengan para pemain Prancis yang berhak meraih kemenangan ini," ucap Deschamps.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer