Sukses


Kabar dari Prancis: Di Fan Zone, Suporter Bisa Kena Kartu Merah

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Jika ada pemain menerima kartu kuning atau kartu merah dari wasit di lapangan itu biasa. Namun, bagaimana jika ada pejalan kaki yang menerima hukuman itu karena melanggar lalu lintas?

Kejadian unik itulah yang terjadi di salah satu ruas jalan Champs de Mars, Paris, Prancis. Lokasi tersebut adalah salah satu akses para suporter sepak bola untuk menuju ke Fan Zone Piala Eropa 2016.

Begitu keluar dari stasiun Ecole Militere, para suporter akan langsung dihadapkan jalan lengkap dengan lampu merah bagi pejalan. Nah, di salah satu sudut jalan itu ada "wasit" yang menunggu.

Bahkan, sang wasit tidak segan-segan melarang para suporter yang ingin menyebrang, meski lampu belum menunjukkan warna hijau bagi pejalan. Jika ngeyel, ia akan meniup peluit cukup keras.

Salah satu volunteer Piala Eropa 2016 yang bertugas sebagai wasit para pengguna jalan di Paris, Prancis. (Bola.com/Ary Wibowo).

Tidak hanya itu, sang wasit juga bakal mengeluarkan kartu kuning atau kartu merah kepada pengguna jalan atau suporter yang melanggar lalu lintas. Aksi dari sang wasit itu pun menjadi pemandangan cukup menarik bagi para pejalan dan suporter di sekitar lokasi.

“Cukup unik. Bahkan, dia berpakaian seperti wasit sungguhan,” ujar salah satu suporter, yang juga sempat mencoba mengabadikan momen bersama sang wasit di pinggir jalan.

Salah satu volunteer Piala Eropa 2016 yang bertugas sebagai wasit para pengguna jalan di Paris, Prancis. (Bola.com/Ary Wibowo).

Ketika dikonfirmasi, "wasit" galak itu bernama Zharkov (29). Pria asal Rusia tersebut adalah salah satu volunteer yang bertugas selama Piala Eropa 2016 sebagai salah satu penjaga keamanan pengunjung fan zone dan suporter di jalan.

"Saya hanya menjalankan tugas dan ini cukup menyenangkan," katanya. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer