Sukses


Reaksi Gareth Bale Bakal Bersua Ronaldo di Semifinal Piala Eropa

Bola.com, Lyon - Gelandang serang timnas Wales, Gareth Bale, menyambut baik duel melawan Portugal pada semifinal Piala Eropa 2016, Kamis (7/7/2017) dini hari WIB. Apalagi, dia bakal bersua rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Wales berhasil melenggang ke empat besar setelah menyingkirkan Belgia dengan skor 3-1. Sementara itu, Portugal melaju ke semifinal usai menang 5-3 atas Polandia melalui drama adu penalti pada fase perempat final.

Laga Wales melawan Portugal di Parc Olympique Lyonnais diyakini bakal berjalan sengit. Selain sama-sama mengincar tiket ke final, partai ini juga menjadi pembuktian Bale dan Ronaldo. Jika biasanya bahu membahu membawa Real Madrid meraih kemenangan, kali ini Bale dan Ronaldo bakal saling adu kebolehan.

Sejauh ini, performa Gareth Bale jauh lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mampu mencetak tiga gol plus satu assist dari lima pertandingan di Piala Eropa 2016, sedangkan CR7 mencetak dua gol dan dua assist dari lima laga.

Tetapi, Bale menegaskan jika pertandingan Wales kontra Portugal bukan hanya mengenai dua orang, melainkan laga antara dua negara. Dia juga menyebut Wales berhasil lolos ke semifinal bukan hanya karena dirinya melainkan kerja sama seluruh tim.

"Ini bukan mengenai dua pemain, semua orang tahu itu, jika ini adalah laga negara, 11 pemain melawan 11 pemain. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda, mereka berada di semifinal karena suatu alasan, namun kami akan menikmati kesempatan ini seperti yang telah kami lakukan," ujar Bale.

"Ronaldo pemain yang fantastis, semua orang tahu apa yang bisa dia lakukan, tetapi kami berbicara mengenai apa yang bisa kami lakukan sebagai sebuah tim," lanjutnya.

"Wales memiliki pemain yang sangat bagus, namun bagaimana kami tampil sebagai sebuah tim dan dengan melakukan itu kami dapat mengatasi banyak ancaman," papar Gareth Bale.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer