Sukses


Kabar dari Prancis: Jelang Semifinal, Suporter Berburu Souvenir

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Dua pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 baru akan kembali berlangsung pada Kamis (7/6/2016) waktu setempat. Untuk mengisi waktu jeda, beberapa suporter empat tim yang lolos pun terlihat menghabiskan waktu dengan berkunjung ke sejumlah toko souvenir resmi. 

Semifinal Piala Eropa akan mempertemukan empat tim, yakni Prancis melawan Jerman, dan Wales menghadapi Portugal. Skuat Les Bleus menjadi tim terakhir yang lolos ke empat besar setelah mengalahkan Islandia, 5-2, di Stade de France, Saint-Denis, Senin (4/7/2016). 

Portugal melawan Wales akan berlangsung di Lyon pada 7 Juli mendatang, sedangkan Prancis kontra Jerman bakal digelar di Marseille, satu hari berselang. Untuk mengisi jeda waktu dua hari sebelum pertandingan itu pun beberapa suporter mencoba mencari souvenir Piala Eropa. 

Beberapa contoh souvenir yang dijual di toko souvenir Piala Eropa di Fan Zone Paris, Prancis .(Bola.com/Ary Wibowo).

Dalam toko souvenir pun dijual beberapa macam barang, mulai dari baju, topi, syal, pin, hingga bola resmi yang digunakan pada gelaran Piala Eropa. Harganya juga beragam, mulai dari 20 euro untuk kaus-kaus berlogo Piala Eropa, hingga 5 euro untuk pin serta gantungan kunci. 

"Harganya memang sedikit mahal, tetapi cukup bagus-bagus," kata salah satu pengunjung toko souvenir Piala Eropa. 

Di setiap fan zone memang tersebar beberapa toko souvenir Piala Eropa. Khusus di Paris, ada satu toko besar bernama Megastore Euro 2016 yang memiliki berbagai souvenir lebih lengkap, salah satunya adalah seragam limited edition dari beberapa bintang sepak bola dunia. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer