Sukses


Gagal Saat Adu Penalti, Simone Zaza Minta Maaf

Bola.com, Roma - Penyerang tim nasional Italia, Simone Zaza, meminta maaf karena gagal melakukan tendangan penalti saat menghadapi Jerman di babak perempat final Piala Eropa 2016 (2/7/2016). Zaza mengaku kegagalan itu akan menghantui seumur hidupnya.

Italia tersingkir dari Piala Eropa 2016 setelah kalah 5-6 dari Jerman melalui drama adu penalti. Zaza yang menjadi eksekutor kedua Gli Azzurri gagal menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer setelah tendangannya melambung tinggi.

Kegagalan itu langsung mencuri perhatian netizen. Sebab, sebelumnya melakukan tendangan penalti Zaza melakukan ancang-ancang yang meyakinkan.

"Saya selalu melakukan tendangan penalti seperti itu dan biasanya saya selalu mencetk gol. Saya sukses mengirim Manuel Neuer ke arah yang salah, tetapi sayangnya bola hasil sepakan saya melambung terlalu tinggi," kata Zaza.

"Saya melewatkan tendangan penalti yang paling penting dalam karier saya. Kegagalan itu akan menghantui saya seumur hidup. Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Italia yang kecewa," ucap penggawa Juventus tersebut.

Kekalahan atas Jerman menjadi yang perdana bagi Italia dalam 54 tahun terakhir. Sebelumnya, Italia tak pernah kalah dalam delapan pertemuan melawan Der Panzer di ajang turnamen resmi.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer