Sukses


Kabar dari Prancis: Komodo Meriahkan Piala Eropa di Paris

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Komodo-komodo Indonesia berkeliaran di beberapa ruas jalan kota Paris, Prancis, selama gelaran Piala Eropa 2016. Namun, tenang, komodo yang dimaksud bukan hewan sungguhan, melainkan gambar yang terdapat di bus-bus wisata kota berpenduduk 6,6 juta jiwa tersebut. 

Gambar komodo lengkap dengan slogan "Wonderful Indonesia" itu merupakan ajang promosi Kementerian Pariwisata untuk menarik wisatawan ke Indonesia. Selain komodo, sebanyak 20 bus city tour juga menampilkan gambar-gambar seperti Candi Borobudur, Penari Bali, dan sebagainya. 

"Ajang promosi ini juga memanfaatkan momen Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Prancis," ungkap Anindita Kosala, salah satu staf Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, saat berbincang dengan Bola.com

Menurut Anindita, momen Piala Eropa 2016 sangat penting karena diperkirakan menarik jutaan orang dari berbagai penjuru dunia yang menyaksikan turnamen tersebut di Paris. Selain itu, Paris juga saat ini merupakan pasar penting bagi Indonesia untuk memasarkan ragam budaya. 

Bus City Tour di Paris yang mempromosikan pariwisata

Pantauan Bola.com, bus city tour dengan gambar dan slogan "Wonderful Indonesia" beroperasi sejak pagi di sejumlah titik pusat kota Paris. Di halte stasiun Roissybus, jalan raya Rue Auber, misalnya, yang terdapat beberapa bus city tour yang sedang  menunggu penumpang. 

Untuk menikmati kota Paris dengan bus itu pun harganya beragam. Dalam salah satu papan keterangan di stasiun Roissybus, biaya sebesar 33 euro untuk satu kali perjalanan, sedangkan ada pula paket ke beberapa tempat wisata, seperti Museum Louvre, sebesar 46 euro per hari. 

"Program bus ini sudah dimulai sejak 21 Juni lalu dan akan selesai hingga 18 Juli, setelah Piala Eropa 2016 selesai (pada 10 Juli)," tutur Anindita.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer