Sukses


Kabar dari Prancis: Jelang Lebaran, Masjid di Paris Ramai Turis

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Sebagai salah satu negara yang memiliki banyak penduduk muslim, Prancis memiliki beberapa masjid indah yang tersebar di beberapa kota. Grande Mosquee de Paris atau Masjid Agung Paris, misalnya, yang menyimpan berbagai kekayaan sejarah negara berpenduduk 66 juta jiwa itu. 

Menjelang Lebaran 1437 Hijriah pun masjid yang dibangun di atas tanah seluas 1 hektar tersebut ramai dikunjungi beberapa turis dari sejumlah negara. Ada yang datang hanya sekadar untuk mengabadikan keindahan bangunan masjid, ada pula yang datang untuk beribadah. 

Grand Mosque of Paris atau Masjid Agung Paris, terletak di jalan Place du Puits de l'Ermite, Paris. Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid tersebut adalah salah satu pusat Islam di Prancis dan memiliki berbagai fasilitas, seperti ruang pertemuan, madrasah, hingga cafetaria. 

"Sangat indah sekali," tutur salah satu turis yang sedang memotret salah satu ornamen arsitektur di bagian pintu Grand Mosque of Paris. 

Berdasar pengamatan Bola.com dari Paris, Senin (4/7/2016) waktu setempat, momen menjelang Lebaran juga menjadi berkah para tunawisma. Beberapa di antara mereka terlihat menunggu sedekah dari para pengguna jalan yang melintasi jalan Place du Puits de l'Ermite.

Suasana di sekitar Grand Mosque of Paris menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah, Senin (4/7/2016). (Bola.com/Ary Wibowo).

Jika memasuki bagian dalam masjid, di salah satu ruangan, pun terdapat panitia zakat fitrah, yang sudah menjadi tradisi beramal bagi warga muslim sebelum hari H Idul Fitri. Beberapa pengunjung yang datang, baik warga setempat atau turis pun terlihat berada di ruangan tersebut. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer