Sukses


Kabar dari Prancis: Cara Kedai Kopi Sambut Semifinal Piala Eropa

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Kemeriahan Piala Eropa 2016 tidak hanya dirasakan para suporter tim-tim peserta yang bertanding, tetapi juga bagi para toko dan kedai kopi di Paris, Prancis. Bahkan, ada yang secara khusus mendesain ruangan kedainya agar para suporter yang datang merasa nyaman. 

Di salah kedai kopi asal Amerika Serikat di Saint-Lazzare, Paris, misalnya, yang secara khusus memasang ornamen-ornamen Piala Eropa dan bendera Prancis. Dalam salah satu bagian dinding pun terpasang papan yang menyatakan dukungan penuh ibarat suporter Piala Eropa. 

Berdasar pantauan Bola.com, kedai-kedai kopi di beberapa daerah Prancis memang sering dikunjungi suporter tim-tim peserta Piala Eropa. Apalagi jika menyiarkan pertandingan secara langsung, kedai itu pasti akan dipenuhi para suporter yang tidak menyaksikan langsung dari stadion. 

Selain kedai kopi, beberapa cafe dan restoran pun tak ketinggalan memeriahkan gelaran Piala Eropa 2016. Bahkan, ada pula yang secara khusus memasang jadwal pertandingan di bagian pintu depan cafe atau restoran untuk menarik minat para pengunjung dan suporter. 

Piala Eropa 2016 akan kembali menggelar pertandingan saat Portugal melawan Wales, pada semifinal, di Stade de Lyon, Rabu (6/7/2016). Satu hari berselang, giliran tuan rumah, Prancis, yang bakal menghadapi juara dunia, Jerman, di Stade Velodrome, Marseille. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer