Sukses


Timnas Portugal Tak Puas Performa Ronaldo di Piala Eropa 2016

Bola.com, Marseille - Kapten Cristiano Ronaldo baru mengemas dua gol selama putaran final Piala Eropa 2016. Performa pemain berusia 30 tahun itu ternyata belum memuaskan hati rekan-rekannya.

Cristiano Ronaldo sejauh ini sudah melakoni lima partai pada putaran final Piala Eropa 2016. Kedua gol CR7 hadir pada laga pamungkas Grup F melawan Hungaria (22/6/2016). Laga kala itu berakhir imbang dengan skor 3-3.

Padahal, CR7 sejauh ini menjadi pemain ketiga yang paling banyak menciptakan peluang pada ajang Piala Eropa 2016. Mantan penggawa Manchester United itu menciptakan 10 tembakan on target, 14 peluang yang berhasil ditepis kioer lawan, dan satu peluang yang membentur mistar.

"Bukan saatnya membicarakan individu. Cristiano Ronaldo bekerja untuk tim dan itu adalah yang terpenting. Kami memiliki 23 pemain dalam skuat. Dia sudah mencetak dua gol. Memang benar, kami mengharapkan dia lebih banyak mencetak gol," ungkap gelandang Andre Gomes.

Jika performa Ronaldo menurun, gelandang muda berusia 18 tahun Renato Sanches tampil gemilang bersama timnas Portugal. Pemain sala klub Bayern Munchen itu menjadi pencetak gol tunggal Selecao Eropa pada laga perempatfinal melawan Polandia (30/6/2016).

Dia juga sukses melaksanakan tugasnya saat dipercaya sebagai salah satu algojo penalti. Timnas Portugal melangkah ke babak semifinal dengan skor 5-3 pada babak adu penalti.

"Ini bukan saatnya memberikan tekanan kepada pemain dan membuat dia menjadi ragu. Sanches telah menunjukkan kualitas hebat sejauh ini. Dia bekerja untuk tim dan banyak membantu kami sejauh ini," dia menambahkan.

Timnas Portugal berhadapan melawan Wales pada babak semifinal Piala Eropa 2016. Partai itu akan berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Rabu (6/7/2016).

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer