Sukses


Kabar dari Prancis: Prancis Vs Jerman Bikin Warga Paris Bingung

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 akan mempertandingkan big match antara Jerman Vs Prancis, di Stade Veldrome, Marseille, Prancis, Kamis (7/7/2016). Laga itu pun membuat sejumlah warga Prancis kebingungan saat memprediksi siapa tim yang keluar sebagai pemenang. 

Prancis melangkah ke empat besar setelah mengalahkan Islandia, 5-2, pada perempat final, sedangkan Jerman menyingkirkan Italia lewat adu penalti. Menilik rekor pertemuan, Prancis lebih diunggulkan karena mampu meraih 12 kemenangan, enam kali imbang, dan sisanya kalah. 

Sebagai tuan rumah, skuas Les Blues tentu akan kembali diuntungkan ketimbang Jerman. Akan tetapi, status juara dunia Der Panzer, jelas bukan hal yang dapat dianggap remeh bagi Paul Pogba dan kawan-kawan. 

Berbagai pertimbangan tersebut pun membuat beberapa warga Prancis bingung bingung. Maklum jika bertanya kepada suporter Jerman, pemenangnya tentu tim mereka. Demikian hal sebaliknya. 

"Pertandingan sepak bola di sini memang sangat meriah. Saya memang bukan pemain sepak bola, namun saya berharap Prancis menang, tetapi juga saya berharap Jerman menang. Saya sangat bingung," ujar Francina, salah satu warga Paris saat ditemui Bola.com

Dalam beberapa pekan terakhir, Paris memang menjadi salah satu pusat suporter Jerman yang secara khusus datang ke Prancis untuk mendukung Thomas Muller dkk. Bahkan, saat mereka berhasil mengalahkan Italia, mereka berpesta di Fan Zone hingga stasiun kereta bawah tanah. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer