Sukses


Kabar dari Prancis: Doa Polisi Jelang Semifinal Piala Eropa

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Meski Piala Eropa 2016 sedang memasuki masa jeda, penjagaan di pusat keramaian turnamen empat tahunan itu tetap dinomorsatukan. Hal tersebut terlihat dari banyaknya petugas kepolisian di sekitar wilayah Fan Zone Piala Eropa 2016, di jalan raya Champ de Mars, Paris, Prancis. 

Semifinal pertama Piala Eropa antara Portugal melawan Wales baru bakal digelar pada Kamis (7/7/2016), di Parc Olympique Lyonnais, Lyon. Sementara itu, satu laga lainnya antara Jerman kontra Prancis akan berlangsung satu hari berselang, di Stade Velodrome, Marseille.

Meski digelar di luar Paris, beberapa unit kepolisian tetap berjaga secara khusus. Berdasar pengamatan Bola.com, di lokasi fan zone Paris, terdapat lima buah mobil patroli polisi serta satu unit mobil tentara di salah satu sudut tempat yang terletak dekat Menara Eiffel tersebut. 

Seluruh akses masuk ke fan zone pun dijaga, dengan paling sedikit dengan dua petugas kepolisian. Bahkan, dalam radius 1 kilometer saja, jika ada orang yang berdiri atau mobil yang parkir di pinggir jalan sering mereka datangi dan ditanya keperluannya apa.

Menurut Sergei, salah satu polisi, pihaknya memang tetap memfokuskan ke sejumlah titik pusat kota, meski pertandingan sedang libur. Salah satu faktornya karena Prancis sempat dikabarkan bakal menjadi target oknum yang berniat menebar teror selama Piala Eropa berlangsung. 

"Mudah-mudahan saja aman. Kita harus tetap berjaga karena area ini memang banyak orang dan turis karena berdekatan dengan Menara Eiffel," jelas dia. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer