Sukses


Kabar dari Prancis: Suporter Wales dan Portugal Merahkan Lyon

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Lyon, Prancis. Tim nasional Wales bakal melakoni laga semifinal Piala Eropa 2016 melawan Portugal, di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Rabu (6/7/2016). Meski baru dimulai enam jam lagi, suporter The Dragons sudah memadati beberapa daerah di kota berpenduduk 500 ribu jiwa tersebut. 

Berdasar pantauan Bola.com, dari Stasiun Lyon Part Dieu, Lyon, beberapa suporter kedua tim sudah siap dengan seragam kebesaran dan atribut bendera negara mereka. Beberapa di antaranya bahkan berkumpul di beberapa titik sebelum berangkat ke stadion tempat laga berlangsung. 

"Kami sedang menunggu rekan. Dia belum datang," ujar salah satu pendukung Wales. 

Di tengah aktivitas tersebut, beberapa suporter Wales pun menyanyikan yel-yel mereka, salah satunya Don't Take Me Home. Selama putaran Piala Eropa 2016, lagu itu memang seakan menjadi ciri khas dari pendukung Wales. Sebab, saat ini mereka merupakan satu-satunya tim Britanita Raya yang lolos. 

Sementara itu, suporter Portugal tidak mau kalah. Beberapa di antara pendukung Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terlihat ada yang membawa radio yang menyetel yel-yel kebesaran tim nasional mereka. Suaranya pun cukup keras dan dapat terdengar hingga radius beberapa meter. 

Wales melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Belgia 3-1 pada perempat final, sementara Portugal melangkah ke empat besar usai menyingkirkan Polandia. Bagi Wales, ini adalah penampilan pertama mereka di babak semifinal sepanjang sejarah keikutsertaan di turnamen resmi. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer