Sukses


Kabar dari Prancis: Tak Dapat Hotel, Suporter di Lyon Ngemper

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Lyon, Prancis Pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 antara tim nasional Portugal dan Wales, Rabu (6/7/2016), menarik animo luar biasa bagi para suporter mereka. Bahkan, karena hal tersebut, beberapa suporter kedua tim terpaksa harus bermalam di emperan sekitar Stasiun Lyon Part Dieu.

Penyebabnya karena kamar hotel-hotel di Lyon sudah terisi penuh oleh pesanan ratusan ribu suporter Portugal dan Wales yang berkunjung ke kota tersebut. Andaipun ada, pemilik hotel telah menaikkan harga tiket dengan nominal bisa mencapai empat kali lipat. 

Laga Portugal melawan Wales berakhir sekitar pukul 23.00 waktu setempat. Tak berselang lama, Bola.com sempat mengecek salah satu aplikasi pemesanan penginapan dan hasilnya hanya ada satu hotel bintang empat tersisa dengan harga sewa kamar 554 euro per malam. 

Di hotel Hotel Ibis Lyon Gare la Part Dieu, misalnya, yang harga normal sewa kamar per hari hanya 45-50 euro, saat matchday berlangsung, harga sewanya mencapai 375 euro. Itu pun harus memesan langsung karena jika via aplikasi online kamar hotel sudah tak tersisa. 

"Kami naik kereta pagi. Jadi daripada memesan hotel dengan harga sangat mahal, lebih baik beristirahat di sini," ungkap Jones, salah satu suporter Wales. 

Animo suporter Portugal dan Wales yang berkunjung ke Lyon memang sudah terasa sejak Rabu pagi. Maklum, beberapa penumpang Train Grande Vitesse (TGV) yang ketinggalan kereta harus menunda keberangkatan ke Lyon karena tiket kelas 1 dan 2 transportasi itu ludes. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer