Sukses


Sanjungan Indah Thierry Henry untuk Paul Pogba

Bola.com, Paris - Legenda timnas Prancis, Thierry Henry, melontarkan pujian untuk Paul Pogba. Menurut Henry, Pogba bakal menjadi salah satu gelandang terbaik sepanjang sejarah.

Sejak memutuskan hengkang dari Manchester United dan gabung ke Juventus pada Juli 2012, karier Pogba terus melesat. Dia sukses mencetak 34 gol dari 178 pertandingan bersama I Bianconeri.

Pogba juga turut membantu Juve meraih enam gelar juara, termasuk empat titel juara Serie A empat musim secara beruntun. Bukan hanya itu, pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba tersebut juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Eropa pada 2013.

Penampilan apiknya itu pun berlanjut ketika berseragam timnas Prancis. Satu golnya ke gawang Islandia pada laga perempat final turut membawa Les Blues menang dengan skor 5-2, sekaligus lolos ke semifinal Piala Eropa 2016.

Berkat performa impresif dan kemampuan mengolah bolanya yang di atas rata-rata, Paul Pogba digadang-gadang bakal memiliki karier cemerlang di dunia sepak bola. Apalagi, dia baru berusia 23 tahun.

"Lupakan Prancis, saya pikir dia bisa menjadi salah satu gelandang terbaik dalam sejarah. Dia memiliki kualitas untuk melakukan itu. Dia hanya harus berkonsentrasi pada apa yang bisa dilakukannya dengan baik," ucap Henry.

"Apa yang saya sukai dari dirinya pada saat ini adalah Pogba melakukan apa diminta oleh tim, mungkin dia terkadang sedikit lebih fantastis di Juventus tetapi itu karena Antoine Griezmann bermain di belakang Olivier Giroud bersama timnas Prancis, sedangkan dia harus sedikit tampil bertahan," lanjutnya.

"Itu tanda kecerdasannya. Dia bermain dengan caranya sendiri, untuk memastikan tim memiliki keseimbangan yang tepat," papar mantan bintang Arsenal tersebut.

Paul Pogba akan kembali menjadi andalan timnas Prancis saat menghadapi Jerman pada laga semifinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (8/7/2016) dini hari WIB.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer