Sukses


Kabar dari Prancis: Fungsi Lain Bendera Negara di Piala Eropa

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Selama gelaran Piala Eropa 2016, berbagai suporter negara peserta telah memberikan dukungan kepada timnya masing-masing. Berbagai cara pun dilakukan, mulai dari melukis wajah, memakai atribut timnas, hingga menggunakan bendera negara sebagai alas duduk

Pada saat menjelang pertandingan semifinal Piala Eropa antara Jerman kontra Prancis, Kamis (7/7/2016), misalnya. Di beberapa area fan zone Paris, terlihat sejumlah suporter sedang bersantai sembari meneduh, namun menggunakan bendera negara mereka sebagai alas duduk. 

Di area fan zone Paris memang tidak semua permukaan jalan dilapisi rumput, tetapi juga pasir serta potongan-potongan kayu. Jika ada suporter yang lelah berdiri atau ingin duduk, biasanya akan menggunakan bendera yang mereka bawa untuk mendukung kesebelasannya. 

Selain sebagai alas duduk, bendera-bendera tersebut pun bisa menjadi alat pelindung muka dari sinar matahari para suporter Apalagi, sebelum pertandingan Prancis melawan Jerman yang berlangsung di Marseille, cuaca Paris memang cukup panas berkisar 28 derajat Celcius. 

Para wanita suporter dari Wales menjadikan bendera negaranya sebagai alas duduk saat menyaksikan nonton bareng Piala Eropa 2016 di fan zone Kota Paris, Prancis, Sabtu (25/6/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna).

Pemenang pertandingan Jerman melawan Prancis akan menghadapi Portugal, pada partai final di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016). Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lebih dulu memastikan satu tempat setelah mengalahkan Wales dua gol tanpa balas, Rabu (6/7/2016).

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer