Sukses


Singkirkan Jerman, Deschamps Tak Sabar Kalahkan Portugal di Final

Bola.com, Marseille - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menyambut gembira keberhasilan timnya melangkah ke partai final Piala Eropa 2016. Deschamps optimistis mampu membawa Les Bleus mengalahkan Portugal pada partai pamungkas.

Timnas Prancis melangkah ke babak final Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan timnas Jerman dengan skor 2-0 pada partai yang berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (8/7/2016).

Antoine Griezmann tampil sebagai pahlawan kemenangan Prancis pada pertandingan ini. Pemain asal klub Atletico Madrid itu memborong dua gol kemenangan Tim Ayam Jantan. Gol pertama Griezmann lahir pada menit ke-47 melalui titik putih. Adapun, gol keduanya tercipta melalui tembakan kaki kiri dari jarak dekat.

"Kami memiliki peluang besar untuk menjadi juara Piala Eropa 2016, begitu juga dengan Portugal. Bertindak sebagai tuan rumah dan keberhasilan menyingikirkan Jerman tak memberikan kami kekuatan tambahan. Kami memiliki keyakinan sendiri bakal tampil sebagai juara," ujar Deschamps.

Lawan Prancis pada partai final Piala Eropa 2016 adalah Portugal. Partai pamungkas akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, (10/7/2016). Portugal memiliki sedikit keuntungan karena bertanding satu hari lebih awal dibandingkan dengan Prancis.

"Kami memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri menjelang laga final. Waktu itu sangat mepet. Ini adalah langkah maju. Tetapi, langkah yang sesungguhnya ada pada partai final nanti," sambung Deschamps.

"Kami akan memberikan penampilan terbaik dan mengeluarkan segenap kemampuaan kami pada partai final nanti. Semoga saja hal itu alan memberikan kami kemenangan," kata Didier Deschamps.

Timnas Prancis tercatat dua kali menjadi juara Piala Eropa, yakni pada edisi 1984 dan 2000. Sementara itu, prestasi terbaik Portugal adalah menjadi runner-up edisi 2004.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer