Sukses


Griezmann: Saya Masih Jauh di Belakang Platini

Bola.com, Paris - Penampilan cemerlang penyerang Prancis, Antoine Griezmann, pada ajang Piala Eropa 2016 membuatnya kerap disamakan dengan legenda Michel Platini. Menanggapi hal itu, Griezmann merendah dan merasa kemampuannya masih jauh di belakang Platini.

Griezmann saat ini duduk di puncak daftar top skorer Piala Eropa 2016 berbekal torehan enam gol. Pemain asal klub Atletico Madrid itu unggul jauh dari dua rekannya, Olivier Giroud dan Dimitri Payet, dan Cristiano Ronaldo dan Nani (Portugal), serta Alvaro Morata (Spanyol), Gareth Bale (Wales) yang berada di posisi kedua dengan mengemas tiga gol.

Griezmann hanya butuh tambahan tiga gol untuk menyamai rekor Platini. Sang legenda Prancis menciptakan sembilan gol untuk Les Bleus pada ajang Piala Eropa 1984. Rekor tersebut kini berhasil disamai oleh pemain Portugal, Cristiano Ronaldo.

"Saya masih jauh di belakang Platini. Hasil ini merupakan hadiah dari kerja keras seluruh tim, staf pelatih, dokter tim, dan semua orang yang tidak bermain," ungkap Griezmann

Griezmann menjadi aktor utama bagi keberhasilan timnas Prancis lolos ke final Piala Eropa 2016. Pemain berusia 25 tahun itu menciptakan dua gol kemenangan Les Bleus pada laga semifinal melawan Jerman (7/7/2016).

"Penalti melawan Jerman lebih sulit dibandingkan saat saya gagal melakukannya di final Liga Champions bersama Atletico Madrid. Namun, untungnya kali ini hasilnya berbeda," tambah Griezmann.

Antoine Griezmann masih bisa menambah pundi golnya saat Prancis menghadapi Portugal pada laga pamungkas Piala Eropa 2016. Laga itu akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis (10/7/2016).

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer