Sukses


Cristiano Ronaldo Mandul Saat Hadapi Prancis

Bola.com, Paris - Kemampuan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam membobol gawang lawan memang tak perlu diragukan lagi. Meski begitu, Ronaldo belum pernah sekalipun mencetak gol ke gawang Prancis.

Portugal akan menghadapi Prancis pada laga final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade de France, Senin (11/7/2016) dini hari WIB. Duel ini pun diprediksi akan berjalan sengit sejak menit awal.

A Selecao berambisi menang demi meraih trofi perdana di Piala Eropa. Sementara itu, Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah, mengincar gelar ketiga di turnamen antar negara Eropa tersebut sekaligus menyamai pencapaian Jerman dan Spanyol.

Menghadapi partai krusial ini, Portugal mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk menempati pos di lini depan. Apalagi, CR7 telah mencetak tiga gol dari enam pertandingan di Piala Eropa 2016.

Berkat tambahan tiga gol tersebut, Ronaldo kini bercokol di puncak daftar top scorer sepanjang masa Piala Eropa dengan sembilan gol. Jumlah golnya sama dengan milik legenda timnas Prancis, Michel Platini.

Tetapi, Cristiano Ronaldo diyakini bakal kesulitan membobol gawang Prancis. Sebab dari 234 menit bermain kontra Prancis, penyerang 31 tahun itu tak pernah sekalipun mencetak gol.

Selain itu, Les Blues juga memiliki pertahanan yang solid. Dari enam pertandingan yang sudah dijalani di Piala Eropa 2016, Prancis baru kebobolan empat gol dan sukses mencatatkan tiga clean sheet.

Lantas, mampukah Cristiano Ronaldo mengakhiri paceklik golnya ke gawang Prancis dan membawa Portugal menjuarai Piala Eropa untuk pertama kalinya? Layak untuk dinantikan.

Sumber: Sky Sports

 

Video Populer

Foto Populer