Sukses


Santai, Kunci Permainan Prancis untuk Kalahkan Portugal di Final

Bola.com, Saint-Denis - Timnas Prancis berhadapan melawan Portugal pada partai final Piala Eropa 2016. Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, ingin para penggawanya bermain sesantai mungkin pada partai nanti demi meraih kemenangan.

Partai pamungkas Piala Eropa 2016 digelar di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016). Prancis mendapatkan tiket ke final setelah mengalahkan Jerman 2-0 pada babak semifinal (7/7/2016). Adapun, Portugal menyingkirkan Wales 2-0 (6/7/2016).

"Ini merupakan momen spesial dan tak terlupakan. Ini juga kesempatan unik karena siapa pun yang menjadi pemenang akan meraih gelar juara. Kami harus memikirkan pertandingan ini. Tetapi, kami tidak boleh terlalu fokus," ujar Dechamps.

"Kami juga tak boleh merubah apa yang biasa kami lakukan. Skenario ideal kami adalah menjalani pertandingan nanti sesantai mungkin dan fokus," Deschamps menambahkan.

Deschamps merupakan kapten timnas Prancis saat menjuarai Piala Eropa 1998 dan 2000. Selama memperkuat Les Bleus dari 1989 hingga 2000, pria yang kini berusia 47 tahun itu tampil 103 kali dan menciptakan empat gol.

"Rasanya berbeda ketika menjadi pemain dan pelatih. Saya tak bisa menyembunyikan fakta bahwa momen terbaik adalah berada di lapangan sebagai pemain," sambung Deschamps.

"Kini, saya berada di pinggir lapangan. Ketika menyaksikan pertandingan, saya terkadang merasa sedikit frustrasi karena saya tak bisa ikut berpartisipasi," ujar Didier Deschamps.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer