Sukses


Kabar dari Prancis: Jelang Final, Toko dan Cafe Tutup Lebih Cepat

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Beberapa pemilik toko dan cafe di Paris, Prancis, mengaku akan menutup gerainya lebih cepat demi menyaksikan pertandingan final Piala Eropa 2016 antara Portugal melawan Prancis, yang bakal berlangsung, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016).

Prancis dan Portugal akan memainkan laga final pukul 21.00 waktu setempat. Lantaran skuat Les Bleus berstatus sebagai tuan rumah, pertandingan final ditengarai bakal menarik jutaan perhatian bagi masyarakat Paris.

Berdasar pantauan Bola.com, dari Paris, sejak pukul 10.00 waktu setempat, beberapa pemilik toko di pusat kota terlihat belum membuka gerainya. Jika ada, mereka pun mengaku bakal bekerja setengah hari, tidak seperti hari biasanya.

"Iya, karena kami akan menyaksikan pertandingan secara langsung dari stadion nanti malam," ujar Ali, salah satu pemilik toko di Rue Avenue de Clichy, Paris.

Pendapat sama pun diungkapkan, Joseph, pemilik cafe La Fourche Royale. Ia mengaku akan menutup gerainya lebih cepat karena ingin menyaksikan pertandingan bersama keluarganya di Stade de France.

"Prancis bakal mengalahkan Portugal," kata dia, saat ditemui Bola.com.

Prancis melangkah ke final Piala Eropa setelah mengalahkan Jerman, 2-0, pada babak semifinal di Marseille, Kamis (7/7/2016), sementara Portugal lebih dulu memastikan satu tempat di partai puncak usai menyingkirkan Wales, dengan skor yang sama, satu hari sebelumnya.

Ini adalah kali ketiga Prancis lolos ke final Piala Eropa, setelah 1984 dan 2000. Dalam dua kesempatan itu, Prancis mampu meraih gelar juara. Sementara itu, bagi Portugal, laga nanti akan menjadi final kedua, setelah sempat juga tampil di final Piala Eropa 2004, namun kalah 0-1 dari Yunani.

Video Populer

Foto Populer