Sukses


Kabar dari Prancis: Bus Griezmann dkk Jadi Sasaran Suporter

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Suporter tim nasional Prancis tiada henti memberikan dukungan menjelang partai final Piala Eropa 2016 melawan Portugal, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016). Delapan jam jelang kick-off, puluhan suporter Les Bleus mendatangi hotel Pulmann, yang ditempati Paul Pogba dan kawan-kawan, di wilayah Bercy, Paris.

Selama gelaran Piala Eropa 2016 bergulir, pusat kegiatan Prancis sebenarnya berada di Clairefontaine-Yvelines. Namun, mengacu terhadap regulasi UEFA, satu hari jelang pertandingan, tempat menginap setiap tim yang lolos ke final harus kurang dari 60 kilometer.

Hal itu bertujuan untuk menghindari kemacetan di beberapa ruas jalan utama yang ditengarai bakal terjadi sepanjang hari sebelum atau sesudah pertandingan. Adapun jarak antara Clairefontaine-Yvelines dan Stade de France, Saint-Denis, tercatat sejauh 67 kilometer.

Berdasar pantauan Bola.com, puluhan suporter sudah berada di depan hotel Pulmann untuk memberikan dukungan sejak pukul 11.00 waktu setempat. Beberapa di antara mereka lengkap mengenakan atribut kebesaran tim Ayam Jantan. Ada pula yang khusus datang bersama keluarganya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda aktivitas para pemain timnas Prancis. Di sekitar hotel, selain para suporter dan awak media, hanya terlihat puluhan polisi dan petugas keamanan sedang berjaga-jaga.

Meski begitu, beberapa suporter ternyata tidak ingin melewatkan momen persiapan Antoine Griezmann dan kawan-kawan berjuang di partai final. Untuk mengisi waktu luang, bus timnas Prancis bernomor polisi M AN 7530 dijadikan "sasaran" bagi mereka yang tidak ingin melewatkan momen tersebut dengan mengabadikan lewat jepretan kamera.

Menurut salah satu petugas keamanan hotel, para pemain dan staf pelatih timnas Prancis akan memulai persiapan melakoni pertandingan final pada pukul 15.00 waktu setempat. Rencananya, mereka akan menuju ke Stade de France, dua jam setelah melakukan persiapan tersebut.

Video Populer

Foto Populer