Sukses


Kabar dari Prancis: Pesta Ganja Jelang Final Piala Eropa

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Ratusan suporter tim nasional Prancis dan Portugal mulai memenuhi lokasi Fan Zone Paris menjelang pertandingan final Piala Eropa 2016 yang bakal berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016). Di sela-sela kegiatan kedua suporter tersebut, aroma ganja pun sempat tercium.

Meski laga final baru berlangsung pukul 21.00 waktu setempat, para suporter Prancis dan Portugal terlihat sudah beraktivitas sejak pagi. Bagi yang memiliki tiket, mereka akan menuju stadion, sementara yang tidak biasanya berkumpul di lokasi Fan Zone Paris.

Berdasar pantauan Bola.com, dua jam sebelum pertandingan dimulai, Fan Zone Paris sudah dipenuhi ratusan suporter kedua tim. Untuk menghabiskan waktu, beberapa suporter terlihat melakukan berbagai aktivitas bersama rekan-rekannya, termasuk menghisap ganja di beberapa taman.

Aktivitas tersebut pun dilakukan secara terbuka, meski di sekitar mereka ada petugas keamanan dan polisi sedang berjaga-jaga. Sebelumnya, menurut salah satu keterangan Departemen Kepolisian Prancis, Sabtu (9/7/2016), sebanyak 700 personel polisi akan disebar di lokasi Fan Zone Paris.

Pendukung Portugal dan Prancis mulai memadati lokasi Fan Zone Paris untuk menyaksikan laga final Piala Eropa 2016. (Bola.com/Ary Wibowo)

Prancis melangkah ke final setelah mengalahkan Jerman, 2-0, pada semifinal, di Stade Veledrome, Marseille, Kamis (7/7/2016). Sementara itu, Portugal lebih dulu memastikan satu tiket usai menyingkirkan Wales, dengan skor sama, di Stade de Lyon, satu hari sebelumnya.

Ini adalah kali ketiga Prancis lolos ke final Piala Eropa, setelah 1984 dan 2000. Dalam dua kesempatan itu, Prancis mampu meraih gelar juara. Sementara itu, bagi Portugal, laga nanti akan menjadi final kedua, setelah sempat juga tampil di final Piala Eropa 2004, namun kalah 0-1 dari Yunani.

Video Populer

Foto Populer