Sukses


Kabar dari Prancis: Aksi Telanjang Dada di Final Piala Eropa

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Cuaca terik yang menyelimuti kota Paris, Prancis, Minggu (10/7/2016), membuat beberapa suporter tim nasional Prancis dan Portugal memutuskan untuk bertelanjang dada saat ingin menuju ke Stade de France atau fan zone untuk menyaksikan laga final Piala Eropa 2016.

Prancis melangkah ke final Piala Eropa setelah mengalahkan Jerman, 2-0, pada babak semifinal di Marseille, Kamis (7/7/2016), sementara Portugal lebih dulu memastikan satu tempat di partai puncak usai menyingkirkan Wales, dengan skor yang sama, satu hari sebelumnya.

Ini adalah kali ketiga Prancis lolos ke final Piala Eropa, setelah 1984 dan 2000. Dalam dua kesempatan itu, Prancis mampu meraih gelar juara. Sementara itu, bagi Portugal, laga nanti akan menjadi final kedua, setelah sempat juga tampil di final Piala Eropa 2004, namun kalah 0-1 dari Yunani.

Beberapa suporter terlihat mendatangani fan zone Paris untuk menyaksikan laga final Piala Eropa 2016 dengan bertelanjang dada. (Bola.com/Ary Wibowo).

Suporter kedua tim pun sudah memulai aktivitas untuk memberi dukungan kepada Les Bleus dan Portugal sejak Minggu siang. Amat mudah menemui para pendukung tersebut di jalan, stasiun kereta bawah tanah, halte bus, hingga mal-mal di beberapa wilayah kota Paris. 

Beberapa suporter terlihat mendatangani fan zone Paris untuk menyaksikan laga final Piala Eropa 2016 dengan bertelanjang dada. (Bola.com/Ary Wibowo).

Berbagai atribut, mulai dari seragam, bendera, syal, hingga hiasan kepala pun dikenakan mereka. Bahkan, ada pula yang bertelanjang dada karena cuaca saat mereka melakukan aktivitas tersebut cukup terik. Namun, yang bertelanjang dada tentunya suporter pria, bukan wanita. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer