Sukses


Tinggalkan Southampton, Pelle Gabung Klub China

Bola.com, Shandong - Penyerang timnas Italia, Graziano Pelle, resmi angkat kaki dari Southampton dan melanjutkan kariernya bersama klub Liga Super China, Shandong Luneng. Bersama Shandong Luneng, Pelle menandatangani kontrak berdurasi dua setengah musim.

"Southampton memastikan jika Graziano Pelle telah bergabung dengan klub China, Shandong Luneng, untuk biaya transfer yang tidak diungkapkan," bunyi pernyataan resmi Southampton.

Pelle memperkuat The Saints pada Juli 2014 setelah ditebus dari Feyenoord. Bersama Southampton, karier pemain 30 tahun tersebut kian bersinar. Dia berhasil mencetak 30 gol dari 81 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat performa apiknya itu, Pelle mendapatkan panggilan memperkuat timnas Italia di ajang Piala Eropa 2016. Dari lima pertandingan yang dijalani, Pelle berhasil mencetak dua gol.

Sayang, dia gagal membawa Gli Azzurri menembus semifinal Piala Eropa. Langkah Italia harus terhenti pada perempat final setelah kalah 6-7 dari Jerman lewat adu penalti.

Kini, Graziano Pelle akan melanjutkan petualangannya bersama Shandong Luneng. Dia mengikuti langkah Ramires (Jiangsu Suning), Ezequiel Lavezzi (Hebei China Fortune), Jackson Martinez (Guangzhou Evergrande), Fredy Guarin (Shanghai Shenhua), Demba Ba (Shanghai Shenhua), Gervinho (Hebei China Fortune), serta Hulk (Shanghai SIPG) yang telah lebih dulu bermain di China.

"Semua orang di Southampton ingin mengucapkan terima kasih kepada Graziano Pelle untuk usahanya selama berada di St Mary dan berharap yang terbaik untuk masa depannya," lanjut pernyataan kubu Southampton.

Sumber: Southampton

Video Populer

Foto Populer