Sukses


Ribuan Fans Meriahkan Parade Juara Timnas Portugal

Bola.com, Lisbon - Portugal berhasil merengkuh trofi juara Piala Eropa 2016 usai membungkam Prancis pada laga final, Senin (11/7/2016) dini hari WIB. Ketika kembali ke Portugal, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan disambut bak pahlawan.

Menghadapi Prancis di Stade de France, Portugal mendapatkan perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, A Selecao hanya mencatatkan 47 persen penguasaan bola berbanding 53 persen milik Les Blues.

Selain itu, Portugal hanya memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan kesempatan. Sementara itu, Prancis melepaskan 18 tembakan di mana tujuh yang mengarah ke gawang.

Meski begitu, Portugal mampu memaksa Prancis bermain imbang tanpa gol selama 90 menit. Alhasil, laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. A Selecao akhirnya mampu mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal Portugal disarangkan Eder pada menit ke-109.

Bagi Portugal, itu adalah gelar perdana di turnamen besar, baik itu Piala Dunia ataupun Piala Eropa. Mereka butuh menjalani 35 laga dalam tujuh kali keikutsertaan untuk bisa keluar sebagai kampiun di turnamen antarnegara Eropa tersebut.

Selepas mengangkat trofi juara, seluruh penggawa timnas Portugal langsung pulang ke negaranya melalui Paris Orly Airport pada Senin (11/7/2016) pagi waktu setempat. Ketika tiba di bandara Kota Lisbon, Portugal, pesawat yang ditumpangi anak asuh Fernando Santos tersebut disambut semprotan air berwarna merah dan hijau.

Pesawat yang ditumpangi timnas Portugal (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Air berwarna yang disemprotkan oleh petugas pemadam kebakaran bandara itu adalah warna kebanggan timnas Portugal. Fernando Santos dan Cristiano Ronaldo merupakan orang pertama yang keluar dari pesawat. Keduanya pun memamerkan trofi juara yang berhasil didapat.

Timnas Portugal pun langsung melanjutkan pesta dengan menggelar parade juara di jalanan Kota Lisbon. Dengan menggunakan bus atap terbuka, puluhan ribu masyarakat Portugal menyambut gembira keberhasilan Luis Nani dan kawan-kawan menjadi jawara Eropa.

Cristiano Ronaldo (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer