Sukses


Jalani Tes Medis, Mehdi Benatia Segera Gabung Juventus

Bola.com, Turin - Juventus selangkah lagi bakal mendapatkan tanda tangan Mehdi Benatia. Bek 29 tahun tersebut menjalani tes medis di J-Medical pada Kamis (14/7/2016) pagi waktu setempat, untuk merampungkan kepindahannya ke Juve. 

I Bianconeri akan meminjam Benatia dari Bayern Munchen selama satu musim. Meski hanya berstatus pemain pinjaman, Juventus harus merogoh kocek hingga 3 juta euro (43 miliar rupiah) demi menggaet Benatia.

Juve juga mempunyai opsi untuk mempermanenkan si pemain pada akhir musim depan. Namun, manajemen La Vecchia Signora harus mengeluarkan dana hingga 17 juta euro (246 miliar rupiah) jika ingin memiliki Mehdi Benatia sepenuhnya.

Sedangkan untuk masalah gaji, Juventus siap membayar pemain asal Maroko tersebut dengan nilai 2,9 juta euro per musim atau setara dengan Rp 42 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk bonus performa yang mencapai 300 ribu euro per tahun.

Eks pemain AS Roma ini akan menjadi rekrutan ketiga Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, Juve berhasil medapatkan Dani Alves (Barcelona) dan Miralem Pjanic (AS Roma).

"Setelah mendarat di Turin pagi ini pukul 10.30, Mehdi Benatia langsung menuju J-Medical, di mana dia akan menjalani tes medis rutin sebelum bergabung dengan Juventus," bunyi pernyataan resmi Juve di situs klub.

Keputusan hengkang dari Bayern Munchen dan gabung ke Juventus merupakan keputusan terbaik untuk masa depan Mehdi Benatia. Sebab bersama Die Bayern, dia tak mendapat kesempatan untuk bermain. Selama dua musim membela Bayern Munchen, Bentia hanya tampil dalam 46 laga dan mencetak tiga gol. 

Sumber: Juventus, ESPN

Video Populer

Foto Populer