Sukses


Juventus Resmi Pinjam Mehdi Benatia dari Bayern Munchen

Bola.com, Turin - Juventus akhirnya merampungkan transfer Mehdi Benatia dari Bayern Munchen. I Bianconeri akan meminjam Benatia hingga satu musim ke depan.

Bek 29 tahun tersebut telah tiba di Kota Turin dan langsung menjalani tes medis di J-Medical pada Kamis (14/7/2016) pagi waktu setempat. Setelah dinyatakan berada dalam kondisi sehat, Benita pun langsung diperkenalkan kepada media sebagai pemain anyar Juventus.

"Juventus dapat mengonfirmasi jika Mehdi Benatia telah bergabung dengan klub sebagai pemain pinjaman semusim penuh dari Bayern Munchen dengan biaya transfer sebesar 3 juta euro (Rp 43 miliar)," bunyi pernyataan resmi Juve di situs klub.

"Perjanjian tersebut juga membuka kesempatan kepada Juventus dengan opsi untuk membeli bek secara permanen dengan banderol 17 juta euro (Rp 246 miliar), yang harus dibayar selama dua tahun. Opsi ini harus dilakukan sebelum 30 Mei 2017."

Kehadiran Mehdi Benatia membuat lini pertahanan Juventus semakin kukuh. Sebelumnya, Juve sudah memiliki Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci untuk menempati pos di jantung pertahanan.

Selain itu, Benatia juga menjadi pemain ketiga yang didapatkan oleh Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Selain Benatia, I Bianconeri sukses menggaet Dani Alves dari Barcelona secara cuma-cuma, serta Miralem Pjanic yang ditebus dari AS Roma dengan harga 32 juta euro (Rp 464 miliar).

Sumber: Juventus

Video Populer

Foto Populer