Sukses


4 Fakta Menarik soal Paul Pogba

Bola.com — Gelandang Juventus, Paul Pogba, kembali menghangatkan pemberitaan media Eropa setelah Manchester United (MU) dikabarkan tertarik merekrut pemain berusia 23 tahun itu. 

Sejak pekan lalu, Pogba diberitakan sudah sepakat secara personal untuk bergabung dengan MU. Gelandang asal Prancis itu menyetujui gaji sebesar 10.92 juta pounds (Rp 188 miliar) per tahun yang diajukan kubu Setan Merah.

Pogba memang menjadi aset berharga Juventus. Selama empat musim membela klub asal Turin itu, Pogba mempersembahkan delapan gelar, termasuk empat titel juara Serie A.

Berikut ini Bola.com adalah empat fakta menarik mengenai Paul Pogba: 

1. Punya nama julukan yang unik

Paul Pogba punya nama julukan yang menarik dalam bahasa Italia, yakni 'Il Polpo Paul' atau dengan nama lain Paul si Gurita. Nama ini dia dapatkan karena kakinya yang kurus dan panjang, sehingga membuatnya bisa mengendalikan bola dengan baik.

Gelandang Juventus, Paul Pogba (tengah) merayakan keberhasilan La Vecchia Signora menggapai gelar juara Liga Italia Serie A 2015-2016 (21/5/2016). Pogba terus diburu Manchester United.  (EPA/Riccardo Antimiano).

Banyak orang yang menjulukinya punya sepasang kaki tambahan karena dapat menguasai bola yang dibawa lawan dengan mudah. Selain itu, dia juga dijuluki Pogboom karena dianggap bisa mencetak gol dari jarak jauh layaknya meriam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1

2. Punya saudara kembar

Pogba datang dari keluarga olahragawan, termuda dari tiga bersaudara yang semuanya kembar. Dua saudara kembarnya, Florentin dan Mathias juga dikenal sebagai pemain bola.

Florentin saat ini bermain di Ligue 1 bersama Saint Etienne, sedangkan Mathias sudah bermain di tim yang berbeda seperti Wrexham, Crawley dan sekarang bermain di Liga Skotlandia bersama tim Patrick Thistle F.C.

3 dari 4 halaman

2

3. Golden Boy

Pogba sudah mengangkat Piala Dunia U-20 pada 2013 dan mendapatkan penghargaan Golden Ball, yang diberikan kepada pemain terbaik di turnamen.

Pada tahun yang sama, Pogba juga mendapatkan penghargaan Golden Boy, yang diberikan FIFA kepada pemain terbaik berusia di bawah 21 tahun. Selain Pogba, pemain yang meraih penghargaan yang sama adalah Wayne Rooney, Lionel Messi, Sergio Aguero dan Mario Gotze.

Pogba juga masuk dalam nominasi Serie A Team of the Year pada musim 2013-14 dan 2014-15, dan merupakan bagian dari UEFA Team of the Year dan FIFA FIFPro World XI pada 2015.

4 dari 4 halaman

3

4. Sangat cinta kepada Manchester United

Pogba sebenarnya sangat ingin bermain bersama tim senior Manchester United, tetapi Sir Alex Ferguson tidak memberikan kesempatan untuk itu.

Pogba hanya bermain sebanyak tujuh kali bersama skuat senior Setan Merah pada periode 2010-2012, dan semuanya sebagai pemain pengganti. Dia meninggalkan United dengan status bebas transfer untuk ikut dengan Juventus.

Gelandang Juventus, Paul Pogba. (AFP).

Pogba mengaku masih mencintai Manchester United walaupun mengalami masa sulit bersama tim Setan Merah.

"Saya menjadi pribadi yang tidak sabar pada waktu itu, walaupun dia (Ferguson) yakin terhadap kemampuan saya. Ferguson terus mengatakan umur saya masih sangat muda, namun dia terus meyakinkan waktu saya akan datang. Namun, itu tidak pernah terjadi," ujar Pogba. 

"Bukan berarti saya akan mengatakan hal yang buruk mengenai United. Saya cinta Manchester United, begitu juga semua yang ada di dalamnya," tambahnya

Sumber: Sportskeeda, Dailymail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer