Sukses


Pernyataan Mancini Usai Berpisah dengan Inter Milan

Bola.com, Milan - Inter Milan dan Roberto Mancini resmi berpisah pada Senin (8/8/2016). Kekalahan 6-1 dari Tottenham Hotspur ditengarai menjadi sebab utama manajemen mengambil keputusan untuk berpisah dengan sang pelatih.

Hubungan antara Mancini dan manajemen inter mengalami pasang surut pada jeda antar musim kali ini. Keinginan Mancini untuk merekrut beberapa pemain tersandung kebijakan manajemen yang sedang fokus mengurus proses akuisisi oleh Suning Group. Manajemen meminta Mancini untuk memaksimalkan pemain yang saat ini ada di klub untuk persiapan jelang musim kompetisi baru.

Akibat tidak mendapat kesempatan untuk menyusun timnya, Mancini gagal membawa Inter tampil bagus pada laga pramusim. Nerazzurri hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan uji coba yang mereka jalani sejak awal Juli lalu.

Hasil uji coba Inter Milan:
5/8/2016 Tottenham Hotspur 6-1 Inter Milan
31/7/2016 Inter Milan 1-4 Bayern Munchen
28/7/2016 Inter Milan 1-1 Estudiantes
25/7/2016 Inter Milan 1-3 Paris Saint-Germain
20/7/2016 Real Salt Lake 1-2 Inter Milan
14/7/2016 Inter Milan 1-2 CSKA Sofia
9/7/2016 Inter Milan 0-0 Wattens

La Beneamata masih akan menjalani dua pertandingan lagi sebelum masuk ke kompetisi Liga Italia Serie A, yaitu menghadapi Borussia Monchengladbach dan Celtic FC.

Menyikapi perpisahannya dengan Inter, Mancini mengeluarkan pernyataan sebagai berikut (dikutip dari ANSA):

"Kebersamaan saya dengan Inter telah berakhir. Ini merupakan solusi terbaik berdasarkan hasil diskusi bersama dengan pihak Inter. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter Nerazzurri, yang selalu mendukung saya dengan loyalitasnya, dan juga kepada para pemain, yang telah menunjukkan performa terbaiknya selama 20 bulan saya berada di sini.

"Saya ingin berterima kasih kepada para staf yang berada di Appiano Gentile, pemilik klub dan dewan direksi.

"Saya harap klub ini dapat meraih prestasi dan hasil yang diharapkan pada waktu mendatang."

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer