Sukses


Jadwal Pertandingan Fase Perempat Final Sepak Bola Olimpiade 2016

Bola.com, Rio de Janeiro - Cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016 sudah menyelesaikan seluruh pertandingan fase grup. Hasilnya, ada delapan negara yang bakal berjibaku di zona perempat final.

Brasil dan Denmark menjadi wakil dari Grup A, lalu Nigeria dan Kolombia (Grup B), Korea Selatan dan Jerman (Grup C) serta Portugal dan Honduras (Grup D). Posisi klasemen akhir pada masing-masing grup membuat pertarungan di fase knock-out menghadirkan pertarungan seru.

Babak perempat final cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016 bakal berlangsung serentak pada Sabtu (13/8/2016) waktu setempat. Pertarungan seru bakal tersaji saat Portugal bersua Jerman di Stadion Mane Garrincha, Brasilia.

Setelah itu Nigeria bersua Denmark di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador. Satu-satunya wakil Asia, Korsel akan menantang Honduras di Mineirao, Belo Horizonte. Sedangkan tuan rumah wajib bekerja keras kala bertemu sesama wakil Amerika Selatan, Kolombia.

Tak ayal, pertemuan Brasil kontra Kolombia bakal menjadi pertunjukan tersendiri bagi pecinta sepak bola. Pelatih Kolombia, Carlos Restrepo mengaku tak gentar untuk bersua Brasil. "Kami hanya perlu waspada. Kemenangan atas Nigeria menjadi pendorong spirit yang luar biasa," tegasnya, seperti dirilis O Globo, Kamis (11/8/2016).

Partai seru lain mempertemukan sesama negara Eropa, Portugal versus Jerman. Pelatih Portugal, Rui Jorge tak ingin jemawa dengan hasil bagus sepanjang fase grup. Ia optimis anak asuhnya bisa meneruskan tren tanpa melupakan kewaspadaan, terutama karakter Jerman yang selalu panas.

Bek Jerman, Matthias Ginter menganggap 10 gol ke gawang Fiji menjadi medium untuk menemukan ritme. "Beruntung kami bisa menang telak, sehingga punya modal luar biasa untuk bertemu Portugal. Saya pikir kami akan kembali menemukan hal terbaik," sebut bek asal klub Borussia Dortmund tersebut, seperti dilansir Bild.de.

Sumber: O Globo, Bild.de

Jadwal Lengkap Perempat Final Sepak Bola Olimpiade Rio 2016

Partai
Hari/Tanggal
Stadion
Waktu
Portugal Vs Jerman
Sabtu, 13/8/2016
Mané Garrincha, Brasília
23.00 WIB
Nigeria Vs Denmark
Minggu, 14/8/2016
Fonte Nova, Salvador
02.00 WIB
Korsel Vs Honduras
Minggu, 14/8/2016
Mineirão, Belo Horizonte
05.00 WIB
Brasil Vs Kolombia
Minggu, 14/8/2016
Arena Corinthians, São Paulo
08.00 WIB

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer