Sukses


Lionel Messi Bertekad Benahi Sepak Bola Argentina

Bola.com, Barcelona - Penyerang Lionel Messi membuat keputusan yang menggemparkan setelah bertemu dengan pelatih baru tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, pada Jumat (12/8/2016). Mega bintang Barcelona tersebut memutuskan untuk kembali memperkuat timnas Argentina usai mengumumkan pensiun bulan Juni lalu, setelah Tim Tango dikalahkan Cile pada final Copa America 2016 Centenario.

Bauza mengunjungi Messi ke Barcelona dengan tujuan membujuk sang mega bintang untuk kembali memperkuat Albiceleste. Messi menanggapi niat baik Bauza dan setuju untuk mengenakkan kembali kostum biru langit. La Pulga mempunyai niat yang tulus untuk memperbaiki sepak bola Argentina yang kini sedang berada dalam masa suram.

"Saya tahu sepak bola Argentina sedang menghadapi banyak masalah dan saya tidak bermaksud untuk menambah masalah mereka. Saya ingin membantu Argentina untuk keluar dari permasalahan tersebut. Ada banyak hal yang harus diperbaiki dari sepak bola Argentina dan saya memilih untuk memperbaikinya dari dalam daripada mengritik dari luar," ungkap Messi.

Pernyataan Messi dapat dipahami karena saat ini Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) sedang berada dalam periode kepemimpinan yang buruk. Hal ini dapat terindikasi dari unggahan Messi di akun instagram-nya beberapa waktu lalu, ketika pesawat timnas mengalami keterlambatan saat berlaga di Copa America. Sebelumnya, Presiden AFA, Luis Segura, juga menjadi terdakwa pada kasus penipuan hak siar televisi.

Kebobrokan AFA semakin tercium setelah seluruh staf pelatih timnas termasuk Gerardo Martino mengundurkan diri usai bertemu dengan wakil presiden AFA, Claudio Tapia, pada 5 Juli lalu. Saat itu, AFA kesulitan untuk mengumpulkan pemain yang akan berlaga pada Olimpiade Rio 2016.

Timnas Argentina tetap berlaga pada Olimpiade 2016, namun mereka tidak tampil maksimal dan gagal melaju ke fase knockout. Albiceleste mencatatkan satu kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang. Persiapan yang kurang menjadi penyebab kemunduran Argentina yang pernah dua kali merebut emas di ajang Olimpiade.

Sebagai pemain terbaik dari negaranya, La Pulga merasa memiliki kewajiban untuk memperbaiki kebobrokan Argentinanya. Satu-satunya cara untuk membuat hal tersebut terjadi adalah dengan mempersembahkan gelar. Argentina akan berjuang pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada September nanti dan kembalinya Lionel Messi diharapkan dapat menambah motivasi anggota Albiceleste yang lainnya.

Sumber: Berbagai Sumber

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

Video Populer

Foto Populer