Sukses


Unggul Atas Muller dan Lewy, Boateng Jadi Pemain Terbaik Jerman

Bola.com, Munchen - Bek Timnas Jerman dan Bayern Munchen, Jerome Boateng meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Jerman 2016. Seperti dirilis DW.com, Minggu (14/8/2016), bek tengah tersebut unggul atas dua kompatriotnya di FC Hollywood, Thomas Muller dan Lewy, sapaan akrab Robert Lewandowski.

Pada polling yang dilakukan terhadap 674 suara, Boateng mendapatkan 163 suara, unggul atas Thomas Muller (95 suara) dan Robert Lewandowski (90 suara). Pada posisi berikutnya ada nama gelandang asal Real Madrid, Toni Kroos dengan 68 suara, dan kiper Manuel Neuer (54 suara), yang melengkapi formasi lima besar.

Boateng layak mendapatkan penghargaan tersebut setelah tampil cemerlang sepanjang musim lalu. Ia membawa Bayern Munchen menuai dua gelar domestik, plus semi final Liga Champions.

Boateng mengikuti jejak Kevin De Bruyne, yang menjadi pemenang musim lalu setelah tampil menawan bersama Wolfsburg. Pesepak bola berusia 27 tahun tersebut menjadi bek pertama yang menuai gelar tersebut setelah Lothar Matthaus meraihnya pada 1999.

"Saya tak bisa berkomentar apapun, karena hal ini sangat luar biasa. Saya tak menyangka bisa mendapatkan gelar bergengsi ini. Setidaknya, penghargaan ini akan memicu motivasiku lebih tinggi lagi agar bisa mendapatkan banyak gelar bersama Bayern Munchen," komentar Boateng.

Pada sektor pelatih, sosok Dirk Schuster menjadi pemenang. Pelatih Darmstadt ini unggul dibanding arsitek tim lain karena berhasil membawa Darmstadt tampil menawan sepanjang Bundesliga 2015-2016.

Sumber: DW.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer