Sukses


Usai 2 Bulan Pensiun, Legenda Liverpool Pilih Gabung Klub India

Bola.com, Chennai - Legenda Liverpool, John Arne Riise, memutuskan kembali ke dunia sepak bola setelah dua bulan pensiun demi bergabung dengan klub Liga Super India, Chennaiyin FC.

Bagi fans The Reds, nama Riise tentu sudah tak asing lagi. Pemain asal Norwegia itu penah menjadi bagian dari Liverpool pada rentang 2001 hingga 2008.

Riise sukses mencatatkan 336 pertandingan dan mencetak 31 gol. Pemain asli binaan akademi Aalesund itu juga sukses mempersembahkan tujuh trofi untuk Liverpool, termasuk gelar Liga Champions 2004-2005.

Setelah hengkang dari Liverpool, Riise sempat mencoba peruntungan di AS Roma, Fulham, dan Apoel. Pada 2015, Riise membuat keputusan mengejutkan untuk mencicipi atmosfer Liga Super India dengan bergabung bersama Delhi Dynamos.

Setelah semusim bersama Delhi Dynamos, pada 11 Maret 2016 Riise kemudian kembali ke mantan klubnya Aalesund. Tak lama setelah menandatangani kontrak, Riise justru memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Namun, godaan predikat marquee player yang ditawarkan Chennaiyin FC ternyata tak bisa ditolak oleh Riise. Oleh sebab itu, Riise akhirnya memutuskan kembali bermain setelah 2 bulan pensiun.

"Kami dengan senang bisa mendatangkan John sebagai marquee player kami untuk Liga Super India 2016. Dia adalah pemain dengan pengalaman dan kualitas luar biasa. Kami berharap bisa memiliki musim yang bagus bersama dengan dia," kata Co-Owner Chennaiyin FC, Vita Dani.

Marquee player merupakan pemain bintang yang bayarannya tak masuk dalam batasan gaji dari sebuah liga. Tujuan tersebut dilakukan klub untuk menaikkan jumlah penonton demi menaikkan daya tarik kompetisi.

"John memiliki karier yang luar biasa dan sangat konsisten di Liga Super India musim lalu. Dia akan menjadi pemain penting bagi kami baik di dalam maupun luar lapangan," ujar pelatih klub, Marco Materazzi.

Riise mengaku keputusannya kembali ke dunia sepak bola bukan karena predikat marquee player yang diberikan oleh Chennaiyin FC. Namun, dia merasa termotivasi oleh nasihat dari Materazzi.

"Pada bulan Juni saya memutuskan untuk istirahat dari dunia sepak bola, tetapi saya selalu membuka peluang untuk kembali. Setelah berbicara dengan Marco, saya menemukan motivasi lagi untuk bekerja keras. Jadi, saya ingin berterima kasih kepada Marco dan pemilik Chennaiyin FC yang memberikan kepercayaan ini kepada saya," ucap Riise.

Chennaiyin FC merupakan klub yang berdiri pada Oktober 2014. Musim lalu, klub yang bermarkas di Jawaharlal Nehru Stadium itu finis di posisi ketiga Liga Super India.

Sumber: Business Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer