Sukses


Bacca Berikrar Bawa AC Milan Tembus Zona Eropa

Bola.com, Milan - Carlos Bacca memastikan tidak akan pergi dari AC Milan pada bursa transfer awal musim ini. Penyerang timnas Kolombia itu mengaku berambisi membawa Milan kembali menembus zona Eropa.

I Rossoneri sudah cukup lama absen mengikuti kompetisi antar klub Eropa. Terakhir kali AC Milan berlaga di kejuaraan Eropa, yakni Liga Champions pada musim 2013-2014. Saat itu, langkah skuat Merah-Hitam harus terhenti pada fase 16 besar.

Untuk musim ini, Milan lagi-lagi tak ikut serta dalam persaingan meraih titel juara di Liga Champions ataupun Liga Europa. AC Milan hanya mampu finis diperingkat tujuh klasemen akhir Serie A musim lalu. Mereka tertinggal empat poin dari Sassuolo yang berada di posisi enam atau batas terakhir zona Eropa.

Kegagalan Milan tersebut membuat Carlos Bacca dikabarkan bakal angkat kaki dari San Siro. Sejumlah klub di Eropa tertarik untuk memakai jasanya, mulai dari Atletico Madrid, West Ham United, hingga yang teranyar Napoli.

Namun, Bacca menegaskan tidak berniat pergi dari AC Milan. Apalagi, penyerang 29 tahun tersebut ingin membawa Il Diavolo Rosso kembali bersaing di kompetisi Eropa, khususnya Liga Champions.

"Kompetisi Eropa? Itu merupakan salah satu alasan saya datang, karena saya bergabung dengan klub yang bisa bermain di Liga Champions," jelas Bacca.

"Namun kemudian saya berpikir mengenai hal itu dengan kepala dingin, dan ketika saya memutuskan untuk meninggalkan Sevilla, itu karena saya ingin membawa Milan kembali ke posisi atas dan saya tidak akan pergi sampai saya sudah melakukannya," lanjut Bacca.

"Saya adalah pemain yang ambisius. Saya tidak bisa mencapai Liga Champions pada tahun pertama saya, tetapi saya berharap untuk segera mengalaminya. Saya senang bertahan di Milan dan saya suka bermain di tim seperti ini," imbuhnya.

Carlos Bacca digaet AC Milan dari Sevilla pada 2 Juli 2015. Dia mampu tampil impresif pada musim lalu dengan mencetak 20 gol dari 42 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, di mana 18 gol tercipta di Serie A.

Sumber: Soccerway

 

Video Populer

Foto Populer