Sukses


4 Pemain Termahal Juventus dengan Prestasi Mentereng

Bola.com - Juventus merupakan salah satu klub besar di Eropa yang tak segan-segan mengeluarkan dana besar demi membeli pemain bintang pada bursa transfer. Salah satu pembelian termahal I Bianconeri adalah Gonzalo Higuain. 

Penyerang timnas Argentina itu ditebus Juve dari Napoli dengan banderol 90 juta euro (Rp 1,3 triliun) pada 26 Juli 2016. Nilai tersebut merupakan klausul pelepasan Higuain bersama Napoli. 

Dengan banderol tersebut, Higuain kini menyandang status sebagai pembelian termahal Juventus. Bukan hanya itu, dia juga adalah pemain dengan nilai transfer tertinggi di Serie A. 

Selain Higuain, La Vecchia Signora juga beberapa kali membeli pemain dengan nilai yang wah. Meski dibeli dengan harga selangit, pemain-pemain tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap prestasi Juve. 

Berikut ini adalah 4 pemain termahal Juventus yang memiliki karier cemerlang

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1

- Gianluigi Buffon

Salah satu kiper terbaik di Italia dan Eropa ini dibeli Juventus dari Parma pada musim panas 2001 dengan nilai transfer yang mencapai 53 juta euro (Rp 791 miliar). Harga tersebut membuat Buffon hingga saat ini menayandang status sebagai kiper termahal di dunia.

Kendati digaet dengan nilai yang cukup fantastis, Gianluigi Buffon mampu memperlihatkan performa apik bersama Juve. Selama 15 musim berseragam Putih-Hitam, Buffon sukses mencatatkan 926 menit tanpa kebobolan. Itu berarti dia berhasil menorehkan 11 clean sheets secara beruntun.

Berkat kontribusinya di bawah mistar gawang, Juventus sukses memenangkan tujuh gelar juara Serie A--dua gelar dicoret akibat skandal Calciopoli--, dua trofi Coppa Italia, dan runner up Liga Champion sebanyak dua kali.

3 dari 5 halaman

2

- Lilian Thuram

Thuram ditebus Juve dari Parma dengan banderol 42 juta euro atau Rp 625 miliar pada 2001. Membela Juventus hingga 2006, bek asal Prancis itu menjadi salah satu pilar penting di lini pertahanan.

Kerja samanya dengan Fabio Cannavaro dan Gianluca Zambrotta di sektor belakang, membuat I Bianconeri berhasil memenangkan dua gelar juara Serie A, yakni musim 2001–2002 dan 2002–2003. Selain piawai menempati jantung pertahanan, Thuram juga bisa dimainkan sebagai bek kanan.

 

4 dari 5 halaman

3

- Pavel Nedved

Disebut sebagai salah satu pesepakbola bola terbaik Eropa pada abad ke-21, Nedved datang dari Lazio dengan harga 41 juta euro atau Rp 610 miliar. Tak hanya memiliki kemampuan mengolah bola yang di atas rata-rata, Nedved juga salah satu pemain paling loyal di Juventus.

Saat I Bianconeri terdegradasi ke Serie B pada 2006 akibat skandal Calciopoli, Nedved memutuskan untuk tetap bertahan. Dia pun berhasil membawa Juve kembali ke Serie A pada 2008.

Bersama La Vecchia Signora, Pavel Nedved mampu mencetak 51 gol dalam 247 pertandingan. Dia juga berkontribusi membantu Juve menjuarai Serie A 2001–2002 dan 2002–2003, Supercoppa Italiana 2002 dan 2003, serta runner-up Liga Champions 2002–2003.

5 dari 5 halaman

4

- Paulo Dybala

Pemain berkebangsaan Argentina ini dipinang Juventus dari Palermo dengan banderol 32 juta euro atau setara dengan Rp 477 miliar pada 4 Juni 2015. Memiliki akurasi tembakan yang mumpuni serta dribel yang di atas rata-rata, Dybala langsung menjadi salah satu pilar penting Juve di lini depan.

Pada musim lalu, dia berhasil mencetak 23 gol plus sembilan assist dari 46 laga di seluruh ajang kompetisi. Berkat kontribusinya tersebut, Juve mampu merengkuh gelar juara Supercoppa Italiana 2015, serta trofi Serie A dan Coppa Italia 2015-2016.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer